Thursday, April 18, 2024
HomeLainnyaNasionalKetum PBNU Gus Yahya Minta Tanfidziyah PBNU Pakai Celana Panjang dan Tidak...

Ketum PBNU Gus Yahya Minta Tanfidziyah PBNU Pakai Celana Panjang dan Tidak Sarungan

Editor : Sudianto Pane

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) meminta pengurus Tanfidziyah PBNU memakai celana panjang dan tidak sarungan. Gestur memakai celana panjang juga terlihat dalam setiap agenda PBNU.

Penegasan itu kembali disampaikan Gus Yahya dalam momentum pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Pengukuhan Lembaga/Badan Khusus PBNU masa khidmah 2022-2027 di aula Institut Agama Islam Cipasung (IAIC), Singaparna, Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (24/3/2022).

.Baca : MUI: Salat Tarawih Berjemaah di Masjid Wajib Pakai Masker

.Baca : LPPOM MUI: Pro Kontra Logo Halal yang Baru Wajar

Seluruh pengurus lembaga dan badan khusus PBNU yang dikukuhkan oleh Katib Aam PBNU KH Akhmad Said Asrori itu memang diwajibkan memakai pakaian celana panjang hitam serta baju putih lengan panjang.

“Ini adalah gestur bahwa pengurus tanfidziyah adalah mereka yang siap berlari-lari ke sana-kemari, memanjat dan turun di berbagai medan untuk bekerja keras demi menjalankan tugas-tugasnya.

Selain itu, untuk menegaskan bahwa tanfidziyah ini sekadar pegawainya syuriyah,” kata Gus Yahya seperti dikutip dari NU Online.

Gus Yahya mengatakan hal tersebut bertujuan untuk menegakkan prinsip yang mendasar di dalam jam’iyah atau keorganisasian NU, yakni jajaran syuriyah merupakan pimpinan tertinggi di organisasi NU.

“Syuriyah adalah pemimpin tertinggi sekaligus pemegang hak milik atas NU, sedangkan tanfidziyah ini hanya orang-orang yang dipekerjakan saja. Gestur ini kita jalankan dengan cukup disiplin,” ucap Gus Yahya.(*)

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA HARI SABTU 26 MARET 2022: Aries Punya Rencana Strategis, Sagitarius Akan Terkejut, Virgo Jangan Tahan Perasaanmu, Cancer Percaya Kompas Batinmu

.Baca : RAMALAN ZODIAK HARI SABTU 26 MARET 2022: Scorpio dalam Posisi Terbaik, Aquarius Serius Urus Bisnis, Gemini Kurang Nyaman, Cancer Lebih Berani

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK JUMAT 25 MARET 2022: Capricorn  Bertemu Teman Baru, Cancer Orang Mengagumi Anda, Gemini  Waktu Populer untuk Anda,  Libra Sesuatu yang tidak Terduga

 

 

 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER