Menjelang Ramadhan dan Idulfitri, Stok Uang Tunai Harus Dipastikan

Editor : Sudianto Pane

Foto ilustrasi
Foto Ilustrasi
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Menjelang Ramadhan dan Idulfitri, Anggota Komisi XI DPR RI, Kamrussamad mengingatkan Bank Indonesia dan pemerintah untuk memastikan persiapan semua kebutuhan masyarakat, baik dari kebutuhan pangan, energi, dan jaminan ketertiban dan keamanan serta Stock Uang Tunai selama bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri.

“Di bulan Ramadhan dan Idul Fitri, semua kebutuhan masyarakat meningkat, seperti kebutuhan pangan, listrik dan BBM. Dalam catatan saya, konsumsi pangan sepanjang Ramadhan bisa meningkat lebih dari 30 persen. Sementara itu di Ramadhan 2021, kebutuhan BBM mengalami peningkatan konsumsi sebesar 8 persen. Begitupun dengan konsumsi listrik yang meningkat 5,7 persen di tahun 2021 dibanding tahun 2020,” jelasnya dalam keterangan yang diterima RRI, Senin (28/3/2022).

.Baca : MUI: Salat Tarawih Berjemaah di Masjid Wajib Pakai Masker

.Baca : Pemudik Sudah Vaksin Booster Tak Perlu Tes Covid-19

Menurutnya, BI perlu memastikan kesiapan stock uang tunai dan pemerintah perlu memastikan ketersediaan pangan, layanan kesehatan, layanan transportasi mudik dan keamanan dari seluruh kebutuhan tersebut.

“Kita masih trauma dengan krisis minyak goreng. Sebab meski ketersediaannya cukup, barangnya sulit ditemukan di pasar. Karenanya, ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat perlu diikuti dengan kelancaran distribusi pasokan,” ungkapnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.