Kabar Gembira, Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta Buka Pendidikan Khusus Pengacara Pajak dan Perbankan

Editor : Sudianto Pane

Agoes Parera,MM.MH,CFP yang merupakan Putra Asli NTT kelahiran Maumere ini menuturkan bahwa nantinya kelas-kelas peserta akan dibimbing langsung oleh Petrus Loyani yang secara kemampuan sangat mumpuni.

Ia berharap kesempatan yang sangat bagus ini dapat diisi oleh advokat guna mengasah dan lebih mendalami lagi profesi sebagai advokat agar semakin menguasai bidang Pajak dan Perbankan. Nantinya kegiatan belajar sedianya akan dimulai bulan april dan kini proses pendaftaran sudah dimulai.

“Usai menempuh program pendidikan peserta akan memiliki sertifikat yang disyaratkan oleh undang-undang, Peserta akan disumpah, dan memiliki kompetensi,” ujar Agoes Parera.

Rektor Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta Dr.Benediktus Renny SEE,S.H.,S.E.,M.H usai MOU kepada suryayogya.com sama mengatakan bahwa Kampus Umprok pada kesempatan ini ingin mengajak kepada semua advokat yang ada di Yogyakarta guna belajar di kampus agar meningkatkan kompetensi bagi para Advokat dalam menjalankan tugas.

Dikatakan saat ini untuk mata kuliah yang diterapkan oleh kampus kepada mahasiswa hukum kampus Umprok sudah ada dan telah diajarkan,namun kampus kembali menggelar program ini terkhusus kepada para advokat yang telah mengambil sumpah profesi guna jauh lebih mendalami lagi akan pendidikan Pengacara Pajak dan Perbankan.

“Menjadi pengacara pajak mesti benar-benar mendalami tentang persolaan perbankan, karena menurutnya persoalan perbankan berubah sangat cepat seiring perkembangan jaman,” ujar Dr.Benediktus Renny.

.Baca : Presiden Jokowi Targetkan 30 Juta UMKM dan 500 Koperasi Go Digital pada 2024

Lebih lanjut Benediktus menegaskan bahwa proses kerja sama ini sangat mendukung perkembangan pemahaman guna menempuh karir sebagai pengacara pajak membantu masyarakat dalam mencari keadilan dalam dunia perpajakan. (*)

 

Penuls : Gaga Sallo