Hacker Rusia Serang Jaringan Militer NATO

Ilustrasi hacker
Ilustrasi hacker
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Hacker atau Peretas Rusia berusaha menembus jaringan militer  NATO dan militer di beberapa negara Eropa timur.

Reuters melaporkan bahwa peretas Rusia berusaha menembus jaringan NATO dan militer beberapa negara Eropa timur, kata Grup Analisis Ancaman Google dalam sebuah laporan yang diterbitkan Rabu (30/3/2022).

Laporan itu tidak mengatakan militer mana yang menjadi sasaran dalam apa yang Google gambarkan sebagai “serangan phishing kredensial” yang diluncurkan oleh kelompok berbasis di Rusia bernama Coldriver, atau Callisto.

BACA JUGA:

“Serangan ini dikirim menggunakan akun Gmail yang baru dibuat ke akun non-Google, sehingga tingkat keberhasilan serangan ini tidak diketahui,” kata laporan itu.

NATO tidak segera tersedia untuk mengomentari laporan tersebut. Rusia, yang sekarang berada di bawah sanksi ekonomi Barat yang berat menyusul keputusannya untuk menyerang Ukraina pada 24 Februari, secara teratur membantah tuduhan melakukan serangan dunia maya terhadap sasaran-sasaran Barat.

Pada tahun 2019, perusahaan keamanan siber Finlandia F-Secure Labs menggambarkan Callisto sebagai aktor ancaman tingkat lanjut yang tidak dikenal “tertarik pada pengumpulan intelijen terkait dengan kebijakan luar negeri dan keamanan” di Eropa.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.