Wabup Karimun Anwar Hasyim Tinjau Pasar Puan Maimun Ketersediaan Bahan Pokok

Editor : Sudianto Pane

Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim saat meninjau ketersedian bahan pokok di pasar Puan Maimun, Kamis (31/3/2022). Foto Suryakepri.com/Diskominfo Karimun
Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim saat meninjau ketersedian bahan pokok di pasar Puan Maimun, Kamis (31/3/2022). Foto Suryakepri.com/Diskominfo Karimun
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

KARIMUN, SURYAKEPRI.COM – Wakil Bupati H Anwar Hasyim melakukan peninjauan harga dan ketersediaan kebutuhan bahan pokok untuk Ramadan di pasar Puan Maimun, Kamis (31/3/2022).

Dalam peninjauan ini, Wakil Bupati Karimun mendatangi sejumlah kios dan berdialog langsung dengan para pedagang terkait harga kebutuhan pokok menjelang bulan suci Ramadan.

Dalam peninjauan tersebut, Wakil Bupati menemukan sejumlah komoditi yang mengalami kenaikan harga seperti daging segar yang sebelumnya dijual Rp 170 ribu per kilogram menjadi Rp 180 ribu per kilogram.

.Baca : PT Timah Tbk Bakal Bangun 400 Meter Tanggul Penahan Abrasi di Karimun

.Baca : Wabup Karimun H Anwar Hasyim Minta Komitmen TPID Dalam Penanganan Inflasi Daerah

Sementara untuk komoditi sayur-sayuran masih normal dan tidak ada mengalami kenaikan.

Bahkan cabai merah mengalami penurunan. Cabai merah sebelumnya Rp 65 ribu per kilogram, turun menjadi Rp 45 ribu per kilogram.

Menurut pengakuan para pedagang, saat ini harga kebutuhan bahan pokok cenderung stabil dan diperkirakan baru akan mengalami kenaikan menjelang hari raya Idul Fitri.

Usai meninjau pasar, Wakil Bupati bersama rombongan melanjutkan pengecekan ke distributor untuk melihat langsung ketersediaan dan kesiapan bahan sembako menjelang bulan suci Ramadan.

Dikesempatan itu Wabup berharap distributor dapat memenuhi ketersediaan bahan pokok tersebut dan jangan sampai menaikkan harga yang dapat memberatkan masyarakat nantinya.

“Untuk masyarakat Kabupaten Karimun tidak usah khawatir terhadap ketersediaan bahan-bahan pokok menjelang bulan suci ramadan nanti, karena setelah kita tinjau pada hari ini kebutuhan masyarakat baik bahan sembako dan kebutuhan lainnya semuanya tersedia dengan baik,” tandas Wabup. (*)

Penulis: Rachta Yahya

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.