Friday, March 29, 2024
HomeSportSepakbolaGelar Sudah di Tangan, Bali United Tutup Musim Dengan Mengalahkan Persik 3-1

Gelar Sudah di Tangan, Bali United Tutup Musim Dengan Mengalahkan Persik 3-1

spot_img

GIANYAR, SURYAKEPRI.COM – Bali United berhasil menutup Liga 1 musim 2021-2022 dengan kemenangan atas Persik Kediri.

Bertanding di Stadion Kapten I wayan Dipta, Gianyar, Kamis (31/3/2022) malam WIB, Bali United menang 3-1 atas Persik Kediri.

Pertandingan pamungkas Liga 1 ini merupakan pertandingan formalitas saja bagi kedua Tim.

Sebab Persik sudah mengamankan diri di papan tengah sementara Bali United berstatus sebagai juara liga.

BACA JUGA:

Namun laga tetap berlangsung menarik. Kedua tim sama-sama berusaha mencari kemenangan.

Empat gol pun tercipta melalui bunuh diri I Made Andhika Wijaya, Ilija Spasojevic, Muhammad Rachmat, dan Stefano Lilipaly. Selain itu ada juga satu kartu merah yang didapat Risna Prahabalenta.

Kemenangan ini membuat Bali United menutup kompetisi dengan raihan 75 poin, unggul enam angka dari Persib Bandung, yang menjadi runner up. Sementara Persik bertahan di posisi ke-11 dengan 39 poin.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra memberikan kesempatan kepada sejumlah pemain yang selama ini duduk di bangku cadangan tampil sebagai starter, dan menyimpan beberapa pilar, mengingat hasil akhir sudah tidak menentukan.

Tampilnya sejumlah pemain pelapis ini membuat Bali United tampil agresif di menit awal. Upaya Bali United membuka keunggulan terwujud pada menit ke-14 ketika Ilija Spasojevic menyambar bola liar hasil tendangan Irfan Jaya. Spasojevic pun memastikan dirinya sebagai topskor dengan torehan 23 gol.

Persik yang tetap tampil spartan di laga terakhir menaikkan irama permainan untuk menyamakan kedudukan. Usaha Persik membuahkan hasil saat I Made Andhika Wijaya melakukan gol bunuh diri ketika ingin mencoba menghalau umpan Doinatan Machado ke depan gawang.

Pertandingan kembali berjalan ketat, karena Persik dan Bali United silih berganti melakukan serangan. Bali United kembali mengungguli Persik setelah M Rahmat menuntaskan umpan Irfan Jaya di menit ke-29. Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Bali United terus berusaha menggedor pertahanan Persik. Di sisi lain Macan Putih juga berusaha menyerang saat melihat peluang untuk melakukannya.

Laga berjalan alot. Bali United kemudian melakukan pergantian taktik dengan memasukkan pemain seperti Stefano Lilipaly, Brwa Nouri, dan Privat Mbarga. Hasilnya langsung terlihat.

Pada menit ke-63, Lilipaly langsung mencetak gol dari dalam kotak penalti. Ia menyontek bola umpan tarik dari Mbarga. 1-3.

Persik tetap berusaha memberikan perlawanan maksimal meski tertinggal dua gol. Sayangnya mereka kemudian harus bermain dengan 10 pemain setelah Risna Prahabalenta dikartu merah karena mendapat kartu kuning kedua.

Persik terus berusaha bermain maksimal. Namun keunggulan pemain membuat Bali United bisa nyaman mempertahankan keunggulannya sampai laga berakhir. Skor 1-3 pun bertahan sampai peluit akhir dibunyikan wasit.

Susunan Pemain:

Persik Kediri: Adi Satryo, Arthur Silva, Ibrahim Sanjaya, Arthur Irawan, Risna Prahalabenta, Taufiq, Faris Aditama, Dionathan Mechado, Yusuf Meilana, Kelly Sroyer, Youssef Ezzejjari

Pelatih: Javier Roca

Bali United: Raka Surya, Agus Mahendra, Komang Tri, Andhika Wijaya, Haudi Abdillah, Eber Bessa, Fadil Sausu, Rizky Pellu, M Rahmat, Irfan Jaya, Ilija Spasojevic

Pelatih: Stefano Cugurra Teco. (*)

Editor: Eddy Mesakh | Sumber: RRI

BRI Liga 1 2021-22, Liga Indonesia, Bali United, Persik Kediri, Bali United Juara, Sepakbola Indonesia   

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER