Thursday, April 18, 2024
HomeLainnyaNasional2 Grup Neraka Piala Dunia 2022 Qatar

2 Grup Neraka Piala Dunia 2022 Qatar

Editor : Sudianto Pane

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Drawing Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Doha, Qatar, Jumat (1/4), menghasilkan dua grup neraka. Berikut dua grup neraka di Piala Dunia 2022.

Grup neraka pertama adalah Grup E yang melibatkan dua juara dunia, Spanyol dan Jerman di grup yang sama. Selain itu Jerman dan Spanyol juga akan menghadapi raksasa Asia, Jepang, dan pemenang playoff interkontinental antara Kosta Rika vs Selandia Baru.

Ini adalah kali kelima Spanyol dan Jerman bertemu di Piala Dunia. Jerman menang di dua pertemuan pertama, bermain imbang di pertemuan ketiga, dan Spanyol menang dalam pertemuan terakhir pada semifinal Piala Dunia 2010 berkat sundulan Carles Puyol.

.Baca : Adidas Rilis Bola Resmi Piala Dunia 2022

.Baca : Banding Ditolak, Timnas Rusia Tidak Boleh Ikut Berlaga di Piala Dunia 2022

Grup neraka lainnya melibatkan Portugal, Ghana, Uruguay, dan Korea Selatan di Grup H. Di atas kertas Portugal layak diunggulkan, tapi Uruguay, Ghana dan Korea punya kemampuan untuk memberikan kejutan.

Grup G disebut sebagai grup paling berimbang pada Piala Dunia 2022. Uruguay dan Ghana untuk kali pertama bertemu sejak insiden kontroversial handball Luis Suarez di perempat final Piala Dunia 2010.

Nasib sial dialami tuan rumah Qatar yang harus bertemu Senegal dan Belanda di Grup A. Selain itu ada Ekuador di Grup A.

Tim-tim besar seperti Inggris, Argentina, Prancis, Belgia, dan Brasil terbilang berada di grup yang cukup mudah dan kelima tim itu pantas difavoritkan lolos sebagai juara grup.

Hasil Drawing Piala Dunia 2022
Grup A: Qatar, Ekuador, Senegal, Belanda

Grup B: Inggris, Iran, Amerika Serikat, Wales/Skotlandia/Ukraina

Grup C: Argentina, Arab Saudi, Meksiko, Polandia

Grup D: Prancis, UEA/Australia/Peru, Denmark, Tunisia

Grup E: Spanyol, Kosta Rika/Selandia Baru, Jerman, Jepang

Grup F: Belgia, Kanada, Maroko, Kroasia

Grup G: Brasil, Serbia, Swiss, Kamerun

Grup H: Portugal, Ghana, Uruguay, Korea Selatan

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA MINGGU 3 APRIL 2022: Scorpio Pasangan Melakukan yang Mengejutkan, Aries Awasi Uang dan Harta, Virgo Rencana Perjalanan Berubah

.Baca : RAMALAN ZODIAK HARI SABTU 2 APRIL 2022: Orang Membicarakan Aries, Taurus Banyak Pikiran, Naluri Bisnis Cancer Meningkat, Leo Mendapat Inspirasi

.Baca : Sidang Isbat Tetapkan 1 Ramadhan 1443 H Jatuh pada Minggu, 3 April 2022

 

 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER