Tuesday, April 16, 2024
HomeLainnyaNasionalWamenag Zainut Minta Masyarakat Tidak Pertentangkan Perbedaan Awal Puasa

Wamenag Zainut Minta Masyarakat Tidak Pertentangkan Perbedaan Awal Puasa

Editor : Sudianto Pane

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi meminta masyarakat tidak mempertentangkan perbedaan awal puasa yang ditetapkan pemerintah dengan Muhammadiyah. Zainut meminta masyarakat menerima perbedaan ini.

“Saya mengimbau kepada umat Islam untuk tidak mempertentangkan perbedaan awal Ramadan 1443 H. Saya mengharapkan kepada umat Islam untuk bisa menerima perbedaan awal Ramadan ini dengan sikap bijak, penuh toleran, saling menghargai dan menghormati,” ujar Zainut kepada wartawan, Sabtu (2/4/2022).

Zainut juga meminta agar perbedaan ini tidak menjadi polemik. Menurutnya, perbedaan pendapat ini seharusnya disikapi dengan bijaksana.

.Baca : Sidang Isbat Tetapkan 1 Ramadhan 1443 H Jatuh pada Minggu, 3 April 2022

.Baca : Tarekat Naqsabandiyah dan Syattariyah Sudah Melakukan Puasa Ramadhan 1443H

“Saya mengharapkan umat Islam untuk tidak menjadikan hal ini sebagai polemik, tetapi justru menjadikannya sebagai proses pendewasaan diri dalam menerima perbedaan pendapat yang dilandasi dengan rahmat dan persaudaraan,” ucap Zainut.

Menurutnya, perbedaan pendapat seperti ini sudah sering terjadi. Karena itu, dia yakin umat Islam Indonesia tidak kaget dan tidak akan mengganggu harmoni kehidupan bersama.

“Saya mengajak seluruh umat Islam untuk mengisi bulan Ramadan dengan ibadah, dan amal perbuatan yang dapat meningkatkan ketakwaan dan kesalehan, baik kesalehan pribadi maupun kesalehan sosial,” pungkasnya.

Diketahui, pemerintah melalui Kementerian Agama menetapkan 1 Ramadhan 1443 H/2022 M jatuh pada Minggu, 3 April 2022. Penetapan tersebut berbeda dengan Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang sudah mengumumkan 1 Ramadhan 1443 H yang jatuh pada tanggal 2 April 2022.(*)

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA MINGGU 3 APRIL 2022: Scorpio Pasangan Melakukan yang Mengejutkan, Aries Awasi Uang dan Harta, Virgo Rencana Perjalanan Berubah

.Baca : RAMALAN ZODIAK HARI SABTU 2 APRIL 2022: Orang Membicarakan Aries, Taurus Banyak Pikiran, Naluri Bisnis Cancer Meningkat, Leo Mendapat Inspirasi

.Baca : Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Ibadah Puasa 1443 H: Mohon Maaf Lahir Batin

 

 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER