Manchester City Kembali ke Puncak usai Tundukkan Burnley

Editor : Sudianto Pane

Foto Selebrasi gol Mancester City
Foto Selebrasi gol Mancester City
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Manchester City berhasil mencuri poin penuh usai menang 2-0 saat bertandang ke markas Burnley pada pekan ke-31 Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Turf Moor, Sabtu (2/4/2022) malam WIB. Hasil positif itu membawa mereka kembali ke puncak dan menggusur Liverpool.

Tim tamu bermain sangat dominan dan sudah memimpin lewat Kevin de Bruyne pada menit kelima. Ilkay Guendogan menggandakan skor pada menit ke-25. Dominasi Man City berbuah peluang-peluang lainnya, namun gagal dituntaskan oleh anak-anak asuh Pep Guardiola.

Skor 2-0 bertahan sampai laga usai dan itu sudah cukup untuk membawa Man City kembali ke pucuk klasemen Premier League. The Citizen mengoleksi 73 poin dari 30 laga, satu poin di depan Liverpool. Sementara Burnley tertahan di urutan 19 dengan 21 poin dari 28 pertandingan.

.Baca : 2 Grup Neraka Piala Dunia 2022 Qatar

Meski berstatus sebagai tim tamu, Manchester City tampil dengan kekuatan penuhnya saat mengunjungi Turf Moor. Mereka langsung tancap gas sejak awal laga.

Benar saja, baru lima menit laga berjalan, City sudah membuka keunggulan. Berawal dari umpan pendek Raheem Sterling, Kevin De Bruyne menyambar bola dan menceploskannya ke gawang Pope. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan City.

Gol De Bruyne ini membuat City kian pede dalam menyerang. Anak asuh Pep Guardiola itu membombardir gawang sang tuan rumah.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, City sukes menggandakan keunggulan mereka. Berawal dari kerja sama 1-2 antara De Bruyne dan Sterling, sang winger mengirim bola yang kemudian disambar oleh Ilkay Gundogan. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan sang tamu.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.