Saturday, April 13, 2024
HomeSportSepakbolaManchester City Kembali ke Puncak usai Tundukkan Burnley

Manchester City Kembali ke Puncak usai Tundukkan Burnley

Editor : Sudianto Pane

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Manchester City berhasil mencuri poin penuh usai menang 2-0 saat bertandang ke markas Burnley pada pekan ke-31 Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Turf Moor, Sabtu (2/4/2022) malam WIB. Hasil positif itu membawa mereka kembali ke puncak dan menggusur Liverpool.

Tim tamu bermain sangat dominan dan sudah memimpin lewat Kevin de Bruyne pada menit kelima. Ilkay Guendogan menggandakan skor pada menit ke-25. Dominasi Man City berbuah peluang-peluang lainnya, namun gagal dituntaskan oleh anak-anak asuh Pep Guardiola.

Skor 2-0 bertahan sampai laga usai dan itu sudah cukup untuk membawa Man City kembali ke pucuk klasemen Premier League. The Citizen mengoleksi 73 poin dari 30 laga, satu poin di depan Liverpool. Sementara Burnley tertahan di urutan 19 dengan 21 poin dari 28 pertandingan.

.Baca : 2 Grup Neraka Piala Dunia 2022 Qatar

Meski berstatus sebagai tim tamu, Manchester City tampil dengan kekuatan penuhnya saat mengunjungi Turf Moor. Mereka langsung tancap gas sejak awal laga.

Benar saja, baru lima menit laga berjalan, City sudah membuka keunggulan. Berawal dari umpan pendek Raheem Sterling, Kevin De Bruyne menyambar bola dan menceploskannya ke gawang Pope. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan City.

Gol De Bruyne ini membuat City kian pede dalam menyerang. Anak asuh Pep Guardiola itu membombardir gawang sang tuan rumah.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, City sukes menggandakan keunggulan mereka. Berawal dari kerja sama 1-2 antara De Bruyne dan Sterling, sang winger mengirim bola yang kemudian disambar oleh Ilkay Gundogan. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan sang tamu.

Dominasi City terus berlanjut. Namun Burnley yang sudah kebobolan dua gol memilih bermain lebih pragmatis sehingga City sulit untuk membuat peluang yang berbahaya. Skor 2-0 menutup jalannya babak pertama pertandingan ini.

Di babak kedua, tim besutan Guardiola itu tidak menurunkan tempo permainannya. Bahkan mereka hampir saja mencetak gol ketiganya di menit ke-49. Namun tendangan yang dilesatkan Gundogan masih mampu ditepis kiper Burnley.

Kubu tuan rumah bukan tanpa perlawanan. Pasalnya, tim besutan Sean Dyche itu mendapat peluang emasnya di menit ke-58 melalui serangan balik cepat yang mereka lancarkan. Namun, upaya Maxwel Cornet gagal menembus jaring gawang.

Kemudian di menit ke-80, Man City lagi-lagi nyaris menjebol gawang Burnley. Akan tetapi, tendangan keras yang dilesatkan Gabriel Jesus masih membentur tiang gawang.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada satupun gol yang tercipta di babak kedua ini. Man City berhasil menang 2-0 atas Burnley di Turf Moor dan kembali ke puncak klasemen.

Susunan pemain:

Burnley: Nick Pope; Connor Roberts, Kevin Long, James Tarkowski, Charlie Taylor; Aaron Lennon, Jack Cork (Jay Rodriguez 71′), Ashley Westwood, Josh Brownhill, Dwight McNeil (Maxwell Cornet 46′); Wout Weghorst (Ashley Barnes 82′)

Manchester City: Ederson, Kyle Walker, Nathan Ake, Aymeric Laporte, Joao Cancelo, Kevin de Bruyne (Bernardo Silva 78′), Rodri, Ilkay Gundogan; Raheem Sterling, Phil Foden (Gabriel Jesus 64′), Jack Grealish.(*)

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER