Friday, March 29, 2024
HomeKarimunWabup H Anwar Hasyim Safari Ramadan 1443 H Perdana di Kecamatan Baru

Wabup H Anwar Hasyim Safari Ramadan 1443 H Perdana di Kecamatan Baru

spot_img

Wabup H Anwar Hasyim Safari Ramadan Perdana di Kecamatan Baru

KARIMUN, SURYAKEPRI.COM – Safari Ramadan 1443 Hijriah juga dilakukan Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim.

Orang nomor dua di Kabupaten Karimun tersebut memulai Safari Ramadan tahun ini di tanah kelahirannya yakni Pulau Selat Mendaun.

Wabup menyapa sekaligus bersilaturahmi dengan jemaah Masjid Nurusy Syuhud, Desa Selat Mendaun Kecamatan Selat Gelam, Selasa (5/4/2022) malam.

Sebagai informasi, Kecamatan Selat Mendaun juga merupakan kecamatan baru pemekaran dari Kecamatan Karimun.

Baca juga: Wabup Karimun Anwar Hasyim Tinjau Pasar Puan Maimun Ketersediaan Bahan Pokok

Kecamatan Selat Mendaun baru saja terbentuk tepatnya sekitar tahun 2020 lalu melalui pengesahan bersama Bupati Karimun dengan DPRD Karimun.

Rombongan berengkat dari pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun sekira pukul 17.30 WIB dan sandar di pelabuhan Selat Mendaun sekitar 15 menit kemudian.

Wabup beserta rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan kendaraan bus operasional Desa Selat Mendaun menuju Masjid Nurusy Syuhud.

Baca juga: Wabup Karimun H Anwar Hasyim Minta Komitmen TPID Dalam Penanganan Inflasi Daerah

Seusai sholat isya berjamaah, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim berkesempatan memberikan kata sambutan.

Dalam sambutannya, Wabup mengatakan, kedatangannya dalam agenda Safari Ramadhan tersebut, merupakan perdana dalam mendatangi pulau-pulau.

“Sudah dua tahun kita tidak dapat bersafari ramadhan, dalam arti kita meningkatkan silaturahmi. Terimakasih kepada Pak Syukur selaku pengurus Masjid Nurusy Syuhud Selat Mendaun dan masyarakat, ini menunjukkan betapa indahnya  keharmonisan antara kita, sehingga terasa damai. Yang dibuktikan dengan duduk bersama masyarakat dalam berbuka puasa dan makan bersama. Ini suatu kegembiraan bagi kami karena kita jarang seperti ini. Sehingga merupakan bagian dari nikmatnya Ramadhan,” ujar Wabup.

Baca juga: Gagal Pertahankan Gelar Juara Umum STQH Kepri, Wabup Karimun Mengaku Kecewa

Dalam kesempatan itu Wabup juga mengajak masyarakat agar dapat menjaga keharmonisan dan rasa kekeluargaan yang selama ini sudah terjalin dengan cukup baik.

“Saya yakin dan percaya, dengan kunjungan ini adalah semata-mata untuk mengeratkan silaturhmi, dan menghapus segala kesalahan sebagai manusia yang lemah. Maka di bulan Ramdhan ini mari sama-sama mengeratkan keluargaan serta meningkatkan amal ibadah,” pesan Wabup.

Ramadhan tahun ini menurut Wabup, sebagai keberuntungan karena masih diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk dapat bersama-sama.

Baca juga: Wabup Karimun Ajak Kepala OPD Patungan Beli Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

“Jika dilihat kebelakang kerabat sanak saudara kita yang dulu, sekarang sudah tidak bisa bersama lagi. Mungkin ada saudara-saudara kita yang sekarang ini malah sedang terjaring lemah di rumah sakit dan tidak bisa melaksanakan ibadah puasa,” katanya.

Wabup juga berharap, semoga Ramadhan tahun ini mampu menjadikan masyarakat Kabupaten Karimun menjadi masyarakat yang bertakwa sebagaimana tujuan akhir dari bulan Ramadhan.

“Semoga pertemuan kita akan selalu memberikan keberkahan. Kami dari pemerintah daerah akan selalu berupaya untuk berbuat sebaik-baiknya uuntuk masyarakat,” pungkas Anwar.

Baca juga: Wabup Karimun Anwar Hasyim Hadiri Vaksinasi Massal di Kampung Kelahirannya Desa Parit

Sementara itu, pengurus Masjid Nurusy Syuhud Desa Selat Mendaun, Syukur mengatakan, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim merupakan putra terbaik dari Pulau Parit. Sehingga menjadi kebanggaan masyarakat setempat dengan kehadirannya dalam agenda safari ramadhan.

“Bapak Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim merupakan putra terbaik Pulau Parit. Kami bersama masyarakat biasa memanggilnya Pak Anjang sebagai sapaan akrab,” cerita Syukur.

Kata Syukur, masyarakat Pulau Parit khususnya Desa Selat Mendaun berharap agar Anwar Hasyim dapat terus menjadi kebanggaan, sehingga terus memajukan kampung halaman.

Baca juga: Debat Putaran Kedua Cawabup Karimun Anwar Hasyim vs Anwar Abubakar, Anwar Mana Lebih Unggul?

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim turtu menyerah bantuan bagi imam, bilal dan pengurus masjid Nurusy Syuhud. (*)

Penulis: Rachta Yahya

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER