WOW! Kekayaan Elon Musk Rp 4.311,6 Triliun Menjadikannya Orang Terkaya di Dunia Saat Ini

Editor: Redaksi

Elon Musk. (Britta Pedersen / POOL / AFP)
Elon Musk. (Britta Pedersen / POOL / AFP)

SURYAKEPRI.COM – Kekayaan pendiri Tesla dan SpaceX, Elon Musk, meroket menjadi hampir US$300 miliar atau setara Rp 4.311,6 triliun (kurs Rp14.372). Angka tersebut menjadikannya sebagai orang terkaya di dunia berdasarkan estimasi real time Forbes.
Per Rabu (6/4) pagi. Musk terpantau masih memegang gelar orang terkaya di dunia, lebih kaya US$100 miliar atau Rp 1.437,2 triliun dari pendiri Amazon Jeff Bezos.

Bahkan, Musk yang kini menjadi salah satu petinggi Twitter, memiliki kekayaan dua kali lipat dari investor legendaris dari Berkshire Hathaway, Warren Buffett.

Buffett, investor yang mulai masuk ke dunia bursa sejak usia 11 tahun tersebut kini ‘hanya’ memiliki harta US$ 125 miliar, terpaut jauh dari Musk.

Musk juga masih lebih kaya dibandingkan harta gabungan Bill Gates dan Steve Ballmer dari Microsoft. Keduanya memiliki harta US$136 miliar dan US$100 miliar.

Mengutip CNN Business, dengan uang sebanyak itu Musk bisa membeli seluruh atau 32 tim sepak bola AS yang diestimasikan seharga US$112 miliar. Bahkan, ia masih dapat ‘kembalian’ sekitar US$190 miliar dari transaksi tersebut.

Harta Musk hanya kurang US$35 miliar dari PDB negara kelahirannya, Afrika Selatan. Saat ini PDB Afrika Selatan sebesar US$335 miliar, melansir data Bank Dunia.