Sunday, June 16, 2024
HomeLainnyaNasionalPresiden Jokowi Marahi Menteri Bahas Pemilu Ditunda, PDIP Ungkit Pertemuan dengan Megawati

Presiden Jokowi Marahi Menteri Bahas Pemilu Ditunda, PDIP Ungkit Pertemuan dengan Megawati

Editor : Sudianto Pane

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Ketua Bappilu PDI Perjuangan Bambang Wuryanto meyakini Presiden Joko Widodo sudah berkomunikasi dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri soal masalah penundaan pemilu. Hingga akhirnya Jokowi meminta para menterinya untuk berhenti membahas penundaan pemilu.

Bambang mengungkit pertemuan antara Jokowi dengan Megawati di Persemaian Modern Rumpin di Bogor, Jawa Barat, Kamis (10/3).

taboola mid article

“Lah baru saja kemarin, dikau saja tahu, apa yang mobil caddy, pokoknya itu lah supaya nggak keliru. Yang sering dipakai golf itu. Naik itu bersama yang nyetir pak Jokowi, kemudian jalan-jalan lihat tanaman, oke kok. Kok dibilang tidak ada komunikasi gimana,” ujar Bambang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (7/4).

.Baca : Ide Penundaan Pemilu 2024 Ternyata Cak Imin

.Baca : Mahfud MD: Pemilu dan Pilkada Tetap Diselenggarakan Serentak Tahun 2024 

Namun, Bambang mengaku tidak tahu isi percakapan Jokowi dengan Megawati. Sebab bukan jadi kewenangannya.

“Ya kayak gitu mana saya tahu, Pacul (sapaan Bambang), pangkate opo. Tahu dirilah siapa Pacul tahu dirilah. Sadarlah engkau akan posisimu,” kata Ketua Komisi III DPR RI ini.

Bambang memandang, pernyataan Jokowi sebagai bentuk teguran kepada menterinya yang terus bicara penundaan. Apalagi isu ini sudah melebar kemana-mana.

“Saya lebih memandang sebagai orang politik, sadarlah enggak pada posisimu. Ini sudah terlalu bias. Sudah terlalu bias. Pak presiden mengingatkan heh sadarlah engkau pada posisimu. You menteri tugasmu bantu aku sektor ini,” kata Bambang.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegur para pembantunya agar fokus kerja. Tidak lagi mengurusi isu penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan.

“Fokus kepada bekerja dalam penanganan kesulitan-kesulitan yang kita hadapi. Jangan sampai ada lagi yang menyuarakan lagi mengenai urusan penundaan, urusan perpanjangan, enggak,” kata Jokowi saat Sidang Kabinet Paripurna yang disiarkan dalam saluran YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (6/4).

Dia menegaskan kembali, pada situasi saat ini seluruh jajaran menteri harus fokus bekerja. Menyampaikan langkah-langkah yang sudah diambil kepada masyarakat.

“Sekali lagi jelaskan situasi global yang sedang sangat sulit. Sampaikan dengan bahasa rakyat dan langkah-langkah yang sudah diambil pemerintah apa dalam menghadapi krisis dan kenaikan inflasi dan jangan menimbulkan polemik di masyarakat,” bebernya.(*)

 

Sumber: Merdeka.com

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER