55 Mitra Binaan PT Timah Tbk Naik Kelas

Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

55 Mitra Binaan PT Timah Tbk Naik Kelas

KARIMUN, SURYAKEPRI.COM – PT Timah Tbk berkomitmen untuk memacu pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) agar naik kelas.

Hal itu dikarenakan PT Timah Tbk menyadari UMKM memiliki peran penting dalam menggerakkan roda perekonomian, terutama saat pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, perusahaan milik negara (BUMN) tersebut berkomitmen untuk terus mendorong mitra binaannya, agar bisa naik kelas.

Baca juga: Ikut Program Mitra Binaan PT Timah Tbk, Warga Karimun Ini Sukses Kembangkan Usaha Bengkel Hingga Pertamini

Hal itu dibuktikan pada tahun 2021 sebanyak 55 mitra binaan PT Timah Tbk berhasil naik kelas.

PT Timah Tbk menyebut UMKM mitra binaan mereka tersebut bisa naik kelas karena memenuhi beberapa kriteria seperti peningkatan jumlah pegawai, peningkatan nilai pinjaman, peningkatan kapasitas produksi, peningkatan omset, pelibatan masyarakat sekitar untuk menghasilkan produk dan meningkatkan pemasaran produk di luar kota/negeri serta memperoleh sertifikat nasional/internasional.

Usaha kerupuk udang milik Suprianto nelayan Gumbang di Sawang Laut, Kundur Barat, Karimun yang sukses berkat program PUMK PT Timah Tbk. Foto Suryakepri.com/IST
Usaha kerupuk udang milik Suprianto nelayan Gumbang di Sawang Laut, Kundur Barat, Karimun yang sukses berkat program PUMK PT Timah Tbk. Foto Suryakepri.com/IST

PT Timah Tbk memanfaatkan program Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK) mereka untuk mendorong pelaku UMKM binaan mereka untuk bisa naik kelas.

Baca juga: Abdullah Sukses Ternak Ribuan Ayam Potong Sejak Jadi Mitra Binaan PT Timah Tbk

Upaya yang dilakukan yakni dengan memasarkan produk UMKM ke pasar digital diantaranya melalui Pasar Digital UMKM BUMN (PaDI), meningkatkan pemasaran produk melalui Tins Gallery dan Galery Serumpun Sebalai.

Selain itu, PT Timah Tbk juga mengikutsertakan mitra binaan potensial memasarkan produk pada ajang pameran tingkat nasional.

Tak sampai di situ, PT Timah Tbk juga melakukan pembinaaan bagi para mitra binaan untuk mengembangkan usaha mereka.

Baca juga: Berkat Program Mitra Binaan PT Timah Tbk, Alat Tangkap Ikan Zulnaidi Kini Makin Lengkap Hasil Tangkapan Makin Bertambah

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan, pihaknya menargetkan tahun 2022 ini, 50 mitra binaan diupayakan naik kelas.

“Berdasarkan indikator itu ada 55 mitra binaan yang telah naik kelas, hal ini dilihat dari adanya peningkatan omset, pemasaran, kemudian juga pemberian lapangan pekerjaan. Melihat hal yang baik ini, di tahun 2022, PT Timah Tbk berencana menargetkan peningkatan jumlah sampai dengan 50 mitra binaan lagi yang bisa naik kelas. Mari kita dukung bersama,” kata Anggi Siahaan dalam siaran pers yang diterima redaksi Suryakepri.com, Jumat (8/4/2022).

Seorang mitra binaaan PT Timah Tbk yang naik kelas yakni Sinar, warga Desa Batu Limau, Kecamatan Ungar, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) mengatakan, sejak menjadi mitra binaan PT Timah Tbk, usaha pembuatan sagunya semakin berkembang.

Baca juga: Usaha Budidaya Kepiting Erwin di Kundur Makin Maju Pasca Jadi Mitra PT Timah Tbk

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.