Brian Edgar Nababan, Orang Nomor 1 Binomo di Indonesia, Digaji Hingga Mencapai Rp 57 Juta

Editor: Redaksi

Brian Edgar Nababan
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Polisi menyatakan bahwa Brian Edgar Nababan merupakan orang nomor 1 Binomo di Indoesia. Dia bahkan disebut sebagai pihak yang membawa platform penipuan berkedok perdagangan itu ke tanah air.

Kasubdit II Dittipideksus Bareskrim Polri Kombes Candra Sukma Kumara menyatakan bahwa penangkapan Brian membuat kasus ini semakin jelas. Penyidik, menurut dia, kini sangat meyakini bahwa aplikasi opsi biner ini memiliki pusat operasi di Rusia.

“Awalnya kan kita enggak tau, ini masih gelap apakah Binomo di Indonesia atau Rusia kan. Nah setelah ditangkapnya tersangka BEN ini kita sedikit mulai jelas nih, bahwa memang Binomo itu ya di Rusia,” kata Candra dia di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Kamis, 7 April 2022.

Brian Edgar Nababan yang telah ditangkap ditetapkan sebagai tersangka oleh Polisi pada 1 April lalu merupakan Manager Development Binomo Indonesia. Dia disebut pernah belajar di Rusia.

Baca juga: 

Candra menyatakan bahwa Brian mengaku dirinya lah membawa Binomo masuk ke tanah air. Brian mulai merekrut influencer seperti Fakar Suhartami Pratama dan Indra Kenz. Sejauh ini, Brian mengaku hanya merekrut dua afiliator itu.

“Pengakuan si BEN itu hanya si Fakar dengan IK. Cuma kita akan terus gali datanya, juga melalui digital forensik karena tidak mungkin dia ngaku, tidak akan. Setelah kita perlihatkan angkanya baru dia iya pak,” ungkap Candra.

Candra menyatakan Brian berstatus sebagai pegawai 404 Group yang merupakan perusahaan afiliasi dari Binomo pada 2018 – 2020. Dari grup itu, dia digaji sebesar US$ 2000 – US$ 4000. Dia kata Candra tugasnya menangani komplain pemain-pemain trading yang ada di Indonesia.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.