Wednesday, February 28, 2024
HomeBatamWalikota-Ketua DPRD Batam Dukung Kemajuan Olahraga Renang, Wujudkan Kolam Standar Internasional

Walikota-Ketua DPRD Batam Dukung Kemajuan Olahraga Renang, Wujudkan Kolam Standar Internasional

Editor : Sudianto Pane

spot_img

BATAM, SURYAKEPRI.COM –  Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Batam berkunjung ke beberapa intansi pemerintah, Kamis (7/4/2022) pagi.

Kunjungan yang digelar PRSI Batam tersebut bertujuan mengenalkan program-program, sekaligus agenda kegiatan yang akan digelar oleh PRSI Batam di tahun ini.

“Agenda kami pada Mei nanti akan digelar seleksi pekan olahraga daerah (Popda) untuk kompetisi renang yang digelar bulan Juni-Juli nanti, kejuaraan renang tingkat kota (kejurkot) yang digelar bulan Agustus, kompetisi open water yang akan digelar September mendatang, serta persiapan atlet untuk kompetisi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan digelar pada November mendatang,” kata Chostan Gunawan Lumban Gaol, Ketua PRSI Kota Batam, Sabtu (9/4/2022).

.Baca : Komisi 1 DPRD Batam Sidak Gelper, Safari Ramadhan: Gelper Tak Berizin Silahkan Urus Perizinan, Kasihan Yang Sudah Ada Izin

.Baca : BP Batam Tetap Kawal Kemajuan Rencana Investasi Dari Uni Emirat Arab

Chostan didampingi wakil ketuanya Putra Mahkota serta Sekretaris PRSI Batam Ricky Justin menegaskan, agenda audiensi atau kunjungan ke beberapa instansi pemerintah bertemu unsur pimpinan seperti Danlanal Batam, Wali Kota Batam, serta Ketua DPRD Batam.

“Selain memaparkan program dan kegiatan, sekaligus menyampaikan bahwa di Batam sendiri sampai saat ini belum ada kolam renang yang berstandar internasional untuk mengasah kemampuan atlet-atlet renang di Batam,” ujarnya.

Lanjut Chostan, Wali Kota Batam menyambut baik dan antusias, dan akan memfasilitasi pembangunan kolam renang berstandar internasional di Batam.

“Selesau Idulfitri nanti, kami diarahkan untuk menyurati kembali agar di BP Batam dibuka masterplant, dimana nantinya ada lahan yang masih kosong yang bisa digunakan untuk pembangunan kolam renang berstandar internasional,” ungkap Chostan.

Tak hanya itu saja. Rudi juga ingin bergandengan tangan dengan PRSI Batam untuk memajukan atlet renang di Batam dengan menggelar kejuaraan renang Wali Kota Cup yang akan digelar di bulan Agustus nanti, untuk menyambut HUT RI.

Sementara pertemuan dengan Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (KH) Farid Maruf, SH, MM juga menyambut baik dan antusias kedatangan rombongan PRSI Kota Batam di Mako Lanal. Perwira TNI AL dengan pangkat melati tiga di Lanal Batam ini siap memfasilitasi atlet PRSI Batam yang akan berlatih renang open water di Mako Lanal.

“Kami berterima kasih kepada Danlanal Batam Kolonel Farid yang mau memfasilitasi atlet renang di Batam demi kemajuan dunia renang untuk persiapan kompetisi open water atau berenang di laut yang akan digelar pada bulan September mendatang,” terangnya.

Sedangkan pertemuan dengan Ketua DPRD Batam Nuryanto, ditegaskan Chostan, rombonga PRSI Batam diterima dengan sangat baik. Sejumlah agenda dan kegiatan PRSI Batam yang akan digelar tahun ini nanti, ditegskan oleh Nuryanto, akan disupport total, baik itu penganggarannya serta koordinasinya dengan KONI Batam maupun Dispora Kota Batam.

“Saya selaku Ketua DPRD Batam siap memfasilitasi dan mensupport total apapun yang dibutuhkan PRSI Batam untuk mensukseskan agenda atau kegiatan yang akan digelar di Batam tahun ini demi kemajuan olahraga renang serta peningkatan prestasi atlet-atlet renangnya. Sesegera mungkin saya akan koordinasikan ke KONI Batam serta Dispora Batam, harus segera dianggarkan untuk kegiatan yang sangat positif seperti yang akan digelar oleh PRSI Batam ini,” tegas politisi asal Kudus Jawa Tengah ini.

Sementara dua penasihat PRSI Batam yang kebetulan duduk sebagai anggota DPRD Batam dari Komisi IV Nina Mellanie serta Mochammad Mustofa menegaskan komitmennya untuk mensukseskan gelaran dan agenda serta cita-cita PRSI Batam yang menginginkan adanya pembangunan kolam renang berstandar internasional.

“Apapun kegiatan dan program PRSI Kota Batam, kami dari legislatif siap mensupport total. Karena tujuannya positif, selain memajukan olahraga renang, juga membantu menyemarakkan pariwisata di Batam,” terang Nina yang juga diamini oleh Mustofa.(*)

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER