Aston Villa 0-4 Tottenham: Son Heung-min Hat-trick, Spurs Masuk Zona Champions

son Heung-min mencetak hat-trick saat Tottenham melumat Aston Villa 4-0 di Villa Park, Sabtu (9/4/2022). (Foto dari livescore)
son Heung-min mencetak hat-trick saat Tottenham melumat Aston Villa 4-0 di Villa Park, Sabtu (9/4/2022). (Foto dari livescore)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Tottenham Hotspur melesat ke posisi empat klasemen Liga Premier Inggris usai mengalahkan tuan rumah Aston Villa di Villa Park, Sabtu (9/4/2022).

Penyerang asal Korea Selatan, Heung-Min Son, tampil gemilang dengan mencetak hat-
trick pada laga tersebut untuk menempatkan pasukan Antonio Conte  di zona Liga Champions.

Didorong oleh kekalahan 1-2 Arsenal dari Brighton sebelumnya, tambahan tiga poin Tottenham membuat mereka melewati rival sesama London utara setelah upaya klinis babak kedua menunjukkan tim Antonio Conte dalam performa terbaik mereka.

BACA JUGA:

Semua momentum, untuk saat ini, ada di Spurs, dan mereka memimpin sejak menit ketiga ketika Son melepaskan tembakan dari tiang kiri.

Harry Kane membantu menciptakan gol kedua untuk Dejan Kulusevski dan juga
memberi umpan kepada Son untuk memperbesar keunggulan tim tamu menjadi 3-0, sebelum Kulusevski memberi umpan kepada Son untuk melepaskan tembakan di pertandingan ketiganya.

Tottenham meraih keunggulan secara kebetulan ketika tendangan Kane membentur bek Villa Matty Cash dan memantul dengan baik ke Son, yang penyelesaiannya di sisi kiri sangat bagus.

Jacob Ramsey nyaris menyamakan kedudukan setelah melenggang melewati pertahanan Spurs dan memaksa Hugo Lloris melakukan penyelamatan dengan baik. Lloris menepis upaya jarak jauh dari John McGinn, sebelum Danny Ings gagal membuat koneksi yang kuat dengan tendangan voli.

Ings kemudian melewatkan pembukaan Villa yang paling jelas di babak pertama ketika ia melebar setelah Ollie Watkins menyundul  umpan silang Ramsey ke jalannya.

Villa harus membayar kesalahan itu di babak kedua, dengan Kulusevski menggandakan keunggulan Tottenham dengan tendangan berkelas melewati Emiliano Martinez setelah bantuan sundulan dari Kane.

Son mengubah skor menjadi 3-0 pada menit ke-67, dengan Kane menanduk umpan panjang Cristian Romero ke jalur penyerang, yang tidak melakukan kesalahan setelah berlari melewati pertahanan Villa.

Serangan yang membuahkan hat-trick datang pada menit ke-72 ketika Son memainkan bola ke Kulusevski di sebelah kanan sebelum masuk ke dalam lapangan dan menemukan ruang tepat di belakang titik penalti untuk menyapu masuk.

Tottenham begitu merajalela sehingga Ashley Young terpaksa meretas Kane dengan tantangan terlambat, meninggalkan striker Inggris tertatih-tatih.

Young mendapat kartu kuning, seperti halnya Kane untuk sepak terjang Leon Bailey
di menit-menit akhir, sebuah kesalahan langkah yang jarang terjadi.

Apa artinya? Streaking Spurs di posisi terdepan

Tottenham telah memenangkan empat pertandingan berturut-turut di Liga Premier dan enam dari tujuh pertandingan terakhir mereka. Itu lebih dari yang diperkirakan Conte, mengingat performa rollercoaster mereka sebelumnya.

Mereka telah mengantongi 12 gol dalam tiga pertandingan terakhir. Kane belum mencetak gol pada salah satu dari laga tersebut, tetapi dia kembali memberi kesan dengan memberikan assist untuk gol Son dan Kulusevski.

Sementara Arsenal memudar, Tottenham berkembang saat akhir musim mulai terlihat.

Ini menjanjikan untuk menjadi beberapa pertempuran antara rival lama untuk keempat, mengingat Arsenal memiliki satu pertandingan di tangan dan tim harus bertemu pada 12 Mei.

Son Kejar Mo Salah 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.