Wapres Ma’ruf Amin Sebut Mudik Bisa tapi Prokes tetap Diterapkan

Editor : Sudianto Pane

Wakil Presiden Ma'ruf Amin
Wakil Presiden Ma'ruf Amin
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengatakan pemerintah memang memberikan lampu hijau kepada warga untuk mudik Lebaran. Akan tetapi, kata dia, protokol kesehatan harus diterapkan selama mudik, terutama penggunaan masker.

“Karena situasi pandemi sudah mulai menurun, maka untuk tahun ini kan pemerintah kan memberikan kelonggaran, memperbolehkan masyarakat mudik lebaran, tetapi karena pandeminya belum hilang kepada masyarakat supaya tetap berhati-hati,” kata Ma’ruf di Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh, Kamis (14/4/2022).

.Baca : Presiden Jokowi: Hati-hati Arus Mudik Bisa di Luar Perkiraan

.Baca : Pemudik Sudah Vaksin Booster Tak Perlu Tes Covid-19

“Pertama tentu jangan lepas masker, protokol kesehatan terutama masker ini tidak boleh lepas, kedua supaya sudah divaksin 2 kali dan di-booster,” imbuhnya.

Ma’ruf menyebut Indonesia belum mencapai herd immunity. Oleh sebab itu, Ma’ruf meminta warga tetap menjaga protokol kesehatan.

“Karena sudah dijelaskan oleh Menteri Kesehatan kita belum sampai, herd immunity belum kita capai, walaupun sudah turun, herd immunity-nya, kekebalan kelompoknya belum dicapai, karena belum dicapai kita masih terus menjaga,” paparnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.