Thursday, April 25, 2024
HomeLainnyaTeknoRealme 9 4G Resmi Dirilis, Punya Tiga Kamera yang Handal

Realme 9 4G Resmi Dirilis, Punya Tiga Kamera yang Handal

Editor : Sudianto Pane

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Produsen asal China Realme merilis ponsel Realme 9 4G seharga Rp2 jutaan dan laptop Realme Book Prime yang dibanderol Rp10,999 juta.
Peluncuran ponsel yang dibekali kamera 108MP ini melengkapi lini terbaru ponsel seri nomornya.

“Sebagai lini produk yang paling mendapat perhatian pasar, Number Series yang terkenal dengan inovasi teknologi kamera di segmennya. Di realme 9 4G, kami menyematkan sensor 108MP ISOCELL HM6 yang pertama di dunia,” ujar Palson Yi Marketing Director realme Indonesia, dalam sebuah keterangan resmi, Kamis (14/4).

Realme 9 4G hadir dengan bodi setebal 7,99 milimeter dan bobot 178 gram. Bagian belakangnya memantulkan bias cahaya dengan efek gelombang yang terinspirasi dari cahaya gurun.

.Baca : Realme 9 Pro Plus Free Fire Limited Edition Dirilis ke Indonesia

.Baca : Laptop Terbaru Realme Book Prime dengan Intel i5 Gen 11 Resmi Dirilis, Ini Harga dan Spesifikasinya

Pada bagian belakang tersebut terdapat tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 108MP yang didukung oleh sensor ISOCELL HM6, 8MP lensa super-wide 120 derajat, dan lensa makro.

Realme menyebut sensor Samsung ISOCELL HM6 memiliki keunggulan pada kehadiran Nonapixel Plus Technology yang menggabungkan 9 piksel menjadi satu guna menghasilkan sensitivitas cahaya low-dark light dan fitur noise control capability tingkat tinggi untuk hasil foto cerah di lingkungan dengan cahaya minim.

Gawai ini juga ditenagai chipset Snapdragon 680 yang didukung dengan baterai besar 5000mAh dengan 33W DartCharge.

Pada bagian layar, ponsel ini sudah dibekali layar Super AMOLED dengan refresh rate 90Hz yang dilapisi Gorilla Glass 5. Layar tersebut diklaim dapat memberikan kecerahan maksimal 1000 nits.

Pada layar tersebut, terdapat juga pemindai sidik jari yang dibenamkan dalam layar yang juga berfungsi sebagai monitor detak jantung.

Ponsel yang hadir dalam varian 6/128GB dan 8/128GB ini hadir dalam tiga opsi warna, yakni hitam, putih, dan emas.

Berikut harga yang realme 9 4G yang sudah dapat dipesan secara pre-order pada 14 April:

1. 6/128GB: Rp2,999 juta
2. 8/128GB: Rp3,599 juta

Bersamaan dengan perilisan realme 9, realme juga merilis produk laptop terbarunya, realme Book Prime.
Realme Book Prime hadir dengan desain tipis hanya 14,9 milimeter. Dalam bodi tipis tersebut, realme menyematkan Dual Fan dan Vapor Cooling Liquid technology, bahkan diklaim menjadi yang pertama mengusung pendinginan Vapor Cooling Liquid.

Untuk performanya, realme Book Prime dibekali prosesor 11th Gen Intel Core i5 H Series yang disandingkan dengan Intel Iris Xe Graphics.

Pada bagian visual, laptop ini dibekali layar 14 inci beresolusi 2K dengan rasio 3:2.

Kemudian untuk mendukung performa tersebut, laptop ini dibekali dengan baterai yang mendukung pengisian cepat 65W. Laptop ini diklaim dapat mengisi hingga 50 persen hanya dalam 30 menit.

Realme Book Prime hadir dengan memori 8/512GB dan tiga opsi warna, yaitu hijau, abu-abu, dan biru.
Laptop ini dibanderol dengan harga Rp10,999 juta dan dapat dipesan secara pre-order di kanal-kanal penjualan resmi realme.(*)

.Baca : RAMALAN ZODIAK ASMARA BESOK SABTU 16 APRIL 2022: Pisces Menyenangkan, Capricorn Berhati Rringan dan Ramah, Cancer Menemukan Dimensi baru, Libra Pandangan Lembut

 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER