Dua Orang Pelaku Penimbunan Bahan Bakar Subsidi Dibekuk Polda DIY

Editor : Sudianto Pane

Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) AKBP Roberto Gomgom Manorang Pasaribu saat menggelar konferensi pers di Polda DIY Selasa 19/04/2022. Foto: Gaga sallo
Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) AKBP Roberto Gomgom Manorang Pasaribu saat menggelar konferensi pers di Polda DIY Selasa 19/04/2022. Foto: Gaga sallo
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

YOGYAKARTA,SURYAKEPRI COM – Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (POLDA DIY) akhirnya berhasil mengukap kasus penyalahgunaan pengangkutan dan niaga bahan bakar minyak bersubsidi dengan diwilaya hukum Polda DIY dengan tujuan distribusi kepada pelaku industri.

Polda DIY berhasil membekuk AD (39) karyawan swasta dan TY alias K (44) karyawan swasta ditempat yang berbeda saat sedang melakukan penimbunan BBM.

Hal ini dikatakan oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) AKBP Roberto Gomgom Manorang Pasaribu saat menggelar konferensi pers di Polda DIY Selasa 19/04/2022.

.Baca : Jaga Stabilitas Minyak Goreng, Polsek Bulang Monitoring Toko dan Warung Sembako

Dijelaskan bahwa kedua pelaku tertangkap tangan sedang melakukan kegiatan penimbunan BBM dengan menggunakan mobil sebagai alat pengangkut dari SPBU.

Diketahui bahwa AD (39) karyawan swasta dibekuk petugas saat dijalan Kecamatan Godean, Kabupaten Sleman Yogyakarta. Petugas sebelumnya mendapatkan laporan adanya tindakan penimbunan BBM, setelah didalami petugas menaruh curiga pada kendaraan Suzuki Carry warna merah.

Roberto Gomgom menjelaskan bahwa pada hari jumat tanggal 8 April 2022 sekira pukul 05.50 WIB saat personel melaksanakan survailence di SPBU ada mobil Suzuki Carry warna merah yang berada di samping dispenser Bio Solar, setelah dilakukan pengamatan ternyata
mobil tersebut sedang mengisi Bio Solar dalam jerigen yang diletakkan dalam mobil.

Saat dijalan Kecamatan Godean, Kabupaten Sleman Yogyakarta mobil di hentikan oleh Personel Subdit IV / Tipidter, dan setelah dilakukan pemeriksaan terdapat 1 Jerigen isi Bio solar, 5 jerigen isi pertalite dan 11 jerigen kosong, saat di interogasi awal pengemudi adalah sdr. AD selaku pemilik mobil dan BBM yang ada di jerigen.

Semua jenis BBM tersebut nantinya didistribusikan kepada pelaku industri yang memesan BBM dengan harga murah yaitu sekitar Rp. 7.000 sampai Rp.8.000.000 dengan keuntungan Rp.2.000 sampai 3.000 per liter.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.