Bupati Karimun Aunur Rafiq Irup Upacara Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi 2022 di Mapolres

Penulis: Rachta Yahya/ Editor: Redaksi

Bupati Karimun Aunur Rafiq menyematkan pita kepada seorang personel PM saat upacara gelar pasukan Operasi Ketupat Seligi 2022 di Mapolres Karimun, Jumat (22/4/2022).
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

KARIMUN, SURYAKEPRI.COM – Polres Karimun menggelar apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Seligi 2022 untuk kesiapan pengamanan menjelang dan pasca hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Jumat (22/4/2022).

Bupati Karimun H Aunur Rafiq bertindak selaku Inspektur Upacara yang berlangsung di halaman apel Sarja Arya Racana Mapolres Karimun.

Kegiatan apel diikuti oleh personel Kodim 0317/TBK, personel TNI Angkatan Laut, personel Polres, Satpol PP, BPBD dan Dinas Perhubungan Kabupaten Karimun, Tim Kesehatan dan ASDP serta instansi terkait.

Apel pasukan tersebut juga turut dihadiri langsung oleh Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, Kadinkes Karimun Rachmadi, Dandim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto dan Danlanal Karimun Letkol Laut (P) Puji Basuki dan Ketua Pengadilan Negeri Karimun Medi R Batara Randa.

Pada kegiatan apel gelar tersebut, Bupati Karimun Aunur Rafiq menyematkan pita tanda operasi kepada perwakilan masing – masing instansi.

Bupati dalam pidatonya menyampaikan amanat dari Kapolri bahwa Polri dengan dukungan TNI, Pemerintah Daerah dan pemangku kepentingan lainnya menyelenggarakan Operasi Ketupat Seligi 2022 yang dilaksanakan selama 12 hari mulai 28 April sampai dengan 9 Mei 2022.

Fokus pengamanan adalah 101.700 obyek di seluruh Indonesia baik masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, stasiun kereta api dan bandara.

“Berbagai permasalahan menjelang, pada saat dan pasca Idul Fitri 1443 Hijriah harus diantisipasi. Kita harus bergandengan tangan bersinergi dengan seluruh stakeholder agar umat muslim dapat menjalankan ibadah ramadan dengan khusuk dan puncaknya pada perayaan Idul Fitri serta masyarakat yang mudik berjalan lancar, aman dan sehat,” ujar Rafiq membacakan amanat Kapolri Jenderal Sigit Listyo Sigit Prabowo, Jumat.

Kelonggaran-kelonggaran yang diberikan oleh pemerintah agar masyarakat dapat merayakan Idul Fitri bersama keluarga harus disikapi dengan tetap menjaga agar penyebaran Covid-19 tidak mengalami peningkatan.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.