Presiden AS Joe Biden Bersumpah Putin Tak Akan Pernah Bisa Menduduki Ukraina

Editor : Sudianto Pane

Presiden Amerika Serikat Joe Biden
Presiden Amerika Serikat Joe Biden
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Presiden Amerika Serikat Joe Biden bersumpah bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin tidak akan pernah berhasil menduduki Ukraina. Hal ini disampaikannya saat mengumumkan bantuan militer baru AS untuk Ukraina.

“Persatuan kami di dalam negeri dengan sekutu-sekutu dan mitra kami, dan persatuan kami dengan rakyat Ukraina, mengirimkan pesan yang jelas kepada Putin – dia tidak akan pernah berhasil mendominasi dan menduduki seluruh Ukraina. Itu tidak akan terjadi,” kata Biden seperti diberitakan AFP, Jumat (22/4/2022).

Biden pada Kamis (21/4) waktu setempat mengumumkan paket baru bantuan militer senilai US$ 800 juta untuk Ukraina. Biden menyebut bantuan itu akan membantu pasukan Ukraina dalam perang melawan pasukan Rusia di wilayah Donbas.

.Baca : Rusia Serang Pabrik Roket Ukrania Usai Kehilangan Kapal Perang Ikoniknya di Laut Hitam

.Baca : Ledakan Keras di Kiev Usai Ukraina Klaim Tenggelamkan Kapal Rusia

Biden mengatakan putaran terbaru dukungan AS itu akan mencakup artileri berat, lusinan howitzer, 144.000 butir amunisi dan drone taktis.

Dia mengatakan paket baru itu dirancang untuk membantu pasukan Ukraina mengatasi serangan Rusia yang berkembang di timur negara itu. Biden menyebut pertempuran di Ukraina timur akan berbeda dari pertempuran sebelumnya di sekitar ibu kota Kiev, di mana pasukan Ukraina berhasil memberikan perlawanan sengit hingga pasukan Rusia ditarik mundur.

“Kita berada di jendela kritis sekarang di mana mereka akan mengatur medan untuk fase berikutnya dari perang ini. Dan Amerika Serikat serta sekutu dan mitra kami bergerak secepat mungkin untuk terus menyediakan Ukraina. .. senjata yang dibutuhkan pasukan mereka untuk membela negara mereka,” tutur Biden.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.