Kuasa Hukum Korban DNA Pro Minta Polisi Jerat Para Artis Robot Trading dengan UU ITE dan UU TPPU

Editor: Redaksi

Foto: Bos DNA Pro memberikan duit sekoper ke Rizky Billar dan Lesti Kejora (dok. Instagram Rizky Billar)
Foto: Bos DNA Pro memberikan duit sekoper ke Rizky Billar dan Lesti Kejora (dok. Instagram Rizky Billar)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Kuasa hukum korban DNA Pro, Muhammad Zainul Arifin, meminta polisi untuk menjerat para artis yang ikut menikmati uang dari hasil kejahatan penipuan robot trading tersebut. Menurut Zainul, Lesti Kejora cs bisa dijerat dengan Undang-Undang Tindak Pidana Pencucian Uang (UU TPPU).

Zainul menyatakan bahwa para artis tersebut tak bisa mengajukan alasan bahwa mereka tak tahu dana yang mereka terima merupakan hasil kejahatan. Menurut dia, mereka tetap bisa dijerat hukum karena telah merugikan para korban.

“Semua orang bisa jadi tidak ada niat jahat, tapi setelah dilakukan baru dia tahu bahwa itu adalah kejahatan. Celakanya dia mendiamkannya, sehingga sudah dapat dipersangkakan bahwa dia ada niat jahat,” ujar Zainul melalui pesan WhatsApp, Jumat, 22 April 2022.

Menurutnya, para selebritis itu seharusnya diperlakukan sama dengan tersangka DNA Pro yang awalnya mereka tidak ada niat jahat, tapi baru tahu itu adalah kejahatan. Dan mereka diperlakukan seperti orang yang dipersangkakan melakukan kejahatan, diperoses hukum, ditahan dan diadilkan di pengadilan.

“Sehingga para artis itu dapat dikenakan UU ITE dan tindak pidana pencucian uang (TPPU), karena menerima hasil dari kejahatan, dan merugikan konsumen dalam hal ini korban DNA Pro,” kata dia.

Zainul mengatakan kliennya sudah benar-benar dirugikan. Bahkan, banyak korban yang harus gali tutup lobang demi memperbaiki kehidupannnya bahkan hingga bercerai dari pasangannya.

“Ada juga yang bermusuhan dengan keluarga, dan bunuh diri karena skandal kejahatan ini,” tutur dia.

Penyidik dari Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri sebelumnya telah memeriksa beberapa selebritis dalam kasus robot trading DNA Pro. Pekan ini saja, ada pasangan Rizky Billar dan Lesti Kejora yang diperiksa sebagai saksi pada Rabu, 20 April 2022, dan penyanyi Rossa pada Kamis, 21 April. Pada pekan lalu, polisi juga telah memeriksa desainer Ivan Gunawan.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.