Elon Musk Berencana Akan Patok Tarif buat Kutip Kicauan Viral di Twitter

Editor : Sudianto Pane

Elon Musk ingin menguangkan kicauan viral di Twitter. (Foto: REUTERS/James Glover)
Elon Musk ingin menguangkan kicauan viral di Twitter. (Foto: REUTERS/James Glover)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Orang terkaya di Dunia Elon Musk disebut berencana menerapkan kebijakan monetisasi kicauan viral atau yang berasal dari akun terverifikasi di Twitter serta memangkas gaji dewan direksinya.

Hal ini merupakan bagian dari usahanya untuk merayu bank-bank untuk mendanai pembelian saham Twitter seharga US$44 miliar atau setara Rp638,92triliun (asumsi kurs Rp14.518 per dolar AS).

Dikutip dari Reuters, Jumat (29/4), sebuah sumber menyatakan Musk berencana untuk mengembangkan fitur untuk meningkatkan pendapatan platform media sosial tersebut, termasuk cara baru untuk menghasilkan uang dari cuitan yang berisi informasi penting atau menjadi viral.

.Baca : Twitter Resmi Dibeli Elon Musk Senilai Rp 629, 2 Triliun

.Baca : Setelah Twitter, Elon Musk Berencana Beli Coca-Cola dan McDonald’s

Gagasannya juga mencakup pemberlakuan biaya kepada situs pihak ketiga yang ingin mengutip atau menyematkan tweet dari individu atau organisasi yang telah diverifikasi.

Selama ini, pengutipan tweet, yang viral atau pun tidak dan pada akun terferivikasi atau bukan, gratis.

Dalam kicauannya awal bulan ini yang kemudian dia hapus, Musk menyarankan sejumlah perubahan pada layanan berlangganan Twitter Blue, termasuk memangkas harga, melarang iklan, dan memberikan opsi untuk membayar dalam mata uang kripto dogecoin. Layanan itu sendiri kini bertarif US$2,99 (sekitar Rp43.430) per bulan.

Dalam tweet lain yang dia hapus, Musk mengatakan dia ingin mengurangi ketergantungan Twitter pada iklan untuk sebagian besar pendapatannya.

Ia mengajukan penawaran ini kepada para pemberi pinjaman saat mencoba mengamankan utang dari bank beberapa hari setelah mengajukan penawarannya ke Twitter pada 14 April.

Sumber tersebut menyatakan hal itu lebih kepada visinya ketimbang komitmen tegas, termasuk soal pemotongan pengeluaran. Sumber itu mengaku belum ada detil lebih jauh soal rencana tersebut.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.