Monday, May 20, 2024
HomeLainnyaSportInfo Terbaru, Suzuki Akan Mundur dari MotoGP di Akhir Musim 2022

Info Terbaru, Suzuki Akan Mundur dari MotoGP di Akhir Musim 2022

Editor : Sudianto Pane

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Sebuah kabar mengejutkan muncul usai gelaran MotoGP Spanyol 2022. Suzuki dikabarkan akan mundur dari kejuaraan dunia MotoGP di akhir musim ini.

Pabrikan Jepang itu masih terikat kontrak dengan Dorna sampai 2026, yang ditandatangani pada April tahun lalu. Namun, Suzuki tidak akan dapat memenuhi kontrak tersebut karena situasi finansial yang sulit akibat pandemi COVID berkepanjangan dan perang di Ukraina.

Presiden Suzuki Hiroshi Tsuda sesungguhnya masih menginginkan agar komitmen di MotoGP terus dilanjutkan. Namun, direktur-direktur Suzuki menentangnya. Demikian dilansir GPOne.

.Baca : Pawang Hujan MotoGP Mandalika Jadi Sorotan, Mbah Mijan Singgung Budaya

.Baca : Benarkah Valentino Rossi Akan Hadir di MotoGP Portugal 2022?

Sampai saat ini Suzuki belum menanggapi kabar ini. Namun, menurut Crash hal ini biasanya tidak akan terjadi apabila rumornya keliru.

Dorna sendiri diyakini tidak akan melayangkan gugatan kepada Suzuki. Hanya saja Suzuki diwajibkan untuk membayar penalti sesuai dengan kesepakatan di dalam kontrak.

Apabila rumor ini benar adanya berarti Suzuki untuk kedua kalinya mundur dari MotoGP setelah 2012-2014. Dengan begini maka hanya ada lima tim pabrikan yang akan balapan yaitu, Honda, Yamaha, Ducati, KTM, dan Aprilia.

Selain itu rumor pengunduran diri Suzuki dari MotoGP sudah jelas akan memengaruhi masa depan dua pebalapnya: Alex Rins dan Joan Mir. Kedua pebalap itu mesti mencari tim anyar untuk musim 2023. Sedangkan Mir, juara dunia MotoGP 2020, belakangan santer dikaitkan dengan kepindahan ke Repsol Honda.

Sementara itu Suzuki disebut-sebut akan mengeluarkan pernyataan resmi terkait rumor pengunduran dirinya dari MotoGP pada Selasa (3/5/2022) pagi waktu setempat.(*)

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK RABU 4 MEI 2022: Capricorn Menikmati Hubungan, Aries Kebahagiaan dengan Kekasih, Aquarius Sikap Ramah, Sagitarius Mengembangkan Harmoni

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK SELASA 3 MEI 2022: Gemini Bersemangat, Capricorn Merasa Bersyukur. Aquarius Penuh Ide Kreatif,  Pisces Menindaklanjuti Beberapa Ide

Sumber:detiksport

 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER