PDIP dan Gerindra Kompak, Sebut Tak Ada Pembahasan Pilpres di Pertemuan Megawati – Prabowo

Editor : Sudianto Pane

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. (Istimewa)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. (Istimewa)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto berkunjung ke kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat,  di hari pertama lebaran Idulfitri 1443 Hijriyah,  Senin, 2 Mei 2022 kemarin. Kurang lebih satu jam mereka berbincang

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menuturkan pertemuan itu tidak ada pembahasan terkait agenda 2024, rencana koalisi Gerinda dan PDIP atau duet Prabowo-Puan. Walaupun, dalam pertemuan itu juga nampak hadiri Ketua DPR, Puan Maharani. Hasto mengatakan perbincangan diwarnai cerita persahabatan sebagai sesama pemimpin partai.

“Terkait dengan 2024 tidak ada pembahasan terkait dengan hal itu, karena kan momentumnya momentum untuk Idulfitri,” kata Hasto.

.Baca : Peringatan PAN ke Cak Imin Soal Bicara Alasan Tunda Pemilu demi Tolong Ma’ruf Amin

Hasto mengklaim saat ini partainya sedang menyusun strategi dalam Pemilihan Umum 2024, salah satunya verifikasi parpol. Sementara, untuk calon presiden dan wakil presiden partainya menyerahkan sepenuhnya pada Megawati

“Terkait dengan capres cawapres partai melalui kongres kan telah menetapkan ibu Megawati Soekarnoputri lah yang nanti akan menetapkan siapa pasangan calon tersebut,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani enggan memprediksi duet Prabowo-Puan di Pilpres mendatang.

Dia menuturkan pertemuan yang dilakukan Prabowo merupakan silaturahmi khususnya di momen lebaran 2022.

“Saya tidak mau memprediksi terlalu jauh karena ini hari lebaran dan tadi itu betul-betul suasananya suasana lebaran yang sangat cair sangat baik dan suasana sangat kekeluargaan sekali,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam pertemuan kemarin juga dihadiri anak keduanya Prananda Prabowo ikut menemani. Tampak juga sosok Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan juga terlihat.

Prabowo juga didampingi anak semata wayangnya Didit Hediprasetyo. Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, serta Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Pemuda dan Olahraga Eriko Sotarduga, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo juga ikut berbincang.

Kepala BIN Ikut Hadir

Dalam kunjungannya, Prabowo langsung disambut oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dan politisi senior PDIP yang juga MenPAN-RB Tjahjo Kumolo.

Prabowo langsung bertemu Megawati. Mereka saling menghaturkan permohonan maaf di momen Idulfitri 2022. Pertemuan berlangsung satu jam lebih. Terlihat hangat dan cair.

Mereka duduk berdekatan. Anak bungsu yang juga Ketua DPR, Puan Maharani dan anak keduanya Prananda Prabowo ikut menemani. Tampak juga sosok Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan juga terlihat.

Sementara Prabowo didampingi anak semata wayangnya Didit Hediprasetyo. Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, serta Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Pemuda dan Olahraga Eriko Sotarduga, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo juga ikut berbincang.

Makanan khas lebaran sudah disiapkan Megawati. Menteri Pertahanan itu dipersilahkan untuk makan terlebih dahulu. Berjejer masakan yang dimasak sendiri Presiden ke-5 itu. Mulai dari ketupat, opor, sayur hingga udang.

Setelah menyantap masakan buatan Megawati, mereka lanjut berbincang. Tidak ada perbincangan rencana politik 2024 dan duet Prabowo-Puan. Kata Eriko berbicangan diwarnai dengan gelak tawa. Tidak hanya itu, mereka saling bercerita tentang perjuangan satu sama lain di lapangan.

“Tidak ada perbincangan mengenai kepada politik,” kata Eriko.

Cerita yang Buat Tertawa

Mereka malah membahas soal sejarah dan masa lalu. Di zaman perjuangan dulu ada seorang Mayor yang turun jabatan menjadi kapten. Mereka tertawa, lantaran masa lalu yang proses pengangkatan belum sempurna seperti saat ini.

Cerita-cerita itu membuat mereka betah berbincang. Bukan hanya soal perjuangan. Makanan kesukaan juga dibahas mereka.

“Jadi tadi itu lebih banyak cerita lucu-lucu menarik dari peristiwa dulu dan tertawa, kita yang mendengar juga tertawa, dan memang kita tak heran Prabowo dan Mega sangat humoris, itu yang tadi membuat kita senang berada di dalam sehingga tidak ada sedikitpun yang mau bubar,” ingatnya.

Sekitar pukul 15.38 WIB Prabowo keluar dari kediaman. Hanya melambaikan tangan kepada awak media.(*)

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK RABU 4 MEI 2022: Capricorn Menikmati Hubungan, Aries Kebahagiaan dengan Kekasih, Aquarius Sikap Ramah, Sagitarius Mengembangkan Harmoni

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.