Sunday, April 21, 2024
HomeSportSepakbolaChelsea Terancam Dikeluarkan dari Kompetisi Liga Inggris 2022-2023

Chelsea Terancam Dikeluarkan dari Kompetisi Liga Inggris 2022-2023

Editor : Sudianto Pane

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Klub asal kota London, Chelsea dilaporkan tengah terancam dikeluarkan dari kompetisi Liga Inggris 2022-2023 akibat proses akuisisi klub sangat lambat. Bila belum menemukan pemilik baru hingga tenggat Selasa (31/5/2022), maka The Blues akan dilarang berkompetisi di Liga Inggris.

Menurut laporan dari laman Law (3/5/2022), proses akuisisi Chelsea yang berjalan lambat bisa berakibat fatal bagi Chelsea.

“Sumber di sekitaran proses akuisisi menyebut tawaran Sir Jim Ratcliffe datang sangat terlambat,” dikutip dari laporan Law, Selasa (3/5/2022).

.Baca : RESMI: Uni Eropa Jatuhkan Sanksi untuk Pemilik Chelsea Roman Abramovich  

.Baca : Liverpool Lolos ke Final Liga Champions 2021-2022

“Beberapa sumber bahkan mengklaim Chelsea akan dikeluarkan dari Liga Inggris 2022-2023 jika pengambilalihan tidak selesai pada 31 Mei.”

Seperti yang telah diketahui, Chelsea kini sedang dijatuhi banyak sanksi akibat invasi Rusia ke Ukraina. Beragam sanksi itu dijatuhkan Pemerintah Inggris lantaran sang pemilik Roman Abramovich punya hubungan erat dengan Presiden Rusia Vladimir Puin.

Abramovich pun sudah mundur dari jabatan sebagai pemilik Chelsea. Operasional klub tersebut kini dijalankan oleh Yayasan Chelsea sembari mencari pemilik baru.

Sayangnya, proses akuisisi oleh pemilik baru sangat lambat. Jurnalis Inggris, Matt Law mengatakan, Chelsea terancam terdepak dari Liga Inggris 2022-2023 jika tak kunjung mendapat pemilik baru hingga 31 Mei 2022.

Ultimatum ini tentu saja membuat Chelsea harus bergerak cepat. Tentu akan sangat merugikan bila mereka terlambat menemukan pemilik baru hingga tenggat yang telah ditetapkan.

Patut dinanti akhir dari saga akuisisi Chelsea tersebut. Siapapun pemilik baru nantinya, bakal selalu menjadi bayang-bayang Abramovich yang mampu menghadirkan kesuksesan di Stadion Stamford Bridge. (*)

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK KAMIS 5 MEI 2022: Taurus Romantis, Aquarius Mencari Jodoh, Gemini Pengertian dan Toleransi, Aries Lebih Perhatian

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK RABU 4 MEI 2022: Capricorn Menikmati Hubungan, Aries Kebahagiaan dengan Kekasih, Aquarius Sikap Ramah, Sagitarius Mengembangkan Harmoni

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER