Monday, May 20, 2024
HomeLainnyaInternasionalSaling Serang dalam Sidang Perceraian Amber Heard dan Johnny Depp

Saling Serang dalam Sidang Perceraian Amber Heard dan Johnny Depp

Editor: Redaksi

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Aktris Amber Heard mulai mengambil sikap atas sidang gugatan pencemaran nama baik yang dilancarkan mantan suaminya, Johnny Depp. Ia bersaksi di ruang sidang Virginia pada Rabu, 4 Mei 2022 waktu Amerika.

Jika Johnny Depp menggugat Amber Heard dengan uang senilai USD 50 juta, bintang Aquaman ini menggugat balik mantan suaminya dengan uang ganti rugi dua kali lipatnya, USD 100 juta. Amber Heard menggugat Depp lantaran telah menyebutnya berbohong.

Di ruang sidang, sebelum Heard membahas hubungannya dengan bintang Pirates of the Caribbean itu, ia diminta untuk menceritakan mengapa dia ada di pengadilan.

“Saya di sini karena mantan suami saya menuntut saya untuk op-ed yang saya tulis,” katanya. Op-ed yang dimaksud adalah tulisan dia di Washington Post pada Desember 2018 yang menyebut dirinya sebagai, “figur publik yang mewakili korban kekerasan dalam rumah tangga.” Menurut Depp, meski tidak menyebut nama, tulisan Heard itu merujuk dirinya.

Pengacara Depp menilai, esai yang ditulis Heard itu sebagai hoax yang rumit. Heard dianggap telah merusak reputasi aktor dengan, “memilih untuk berbohong tentang dia untuk keuntungan pribadinya sendiri.”

Heard menuturkan, ia berjuang untuk menemukan kata-kata yang tepat tentang betapa menyakitkan apa yang ia alami.

“Mengerikan bagi saya untuk duduk di sini selama berminggu-minggu dan menghidupkan kembali semuanya di sini dengan orang-orang yang saya kenal—beberapa baik, beberapa tidak,” kata Heard di ruang sidang. “Ini adalah hal yang paling menyakitkan dan sulit yang pernah saya alami.”

Amber Heard kemudian mulai menceritakan bagaimana ia dekat dengan Johnny Depp. Ia jatuh cinta kepada Depp saat menjalani adegan ciuman ketika syuting film The Rum Diary di Puerto Rico pada 2011. “Ciuman itu terasa lebih nyata,” katanya. Saat itulah mereka mulai menjalani hubungan.

Heard mengaku ada chemistry yang tidak dapat dia sangkal bersama Depp. “Kami baru saja menjalin pertemanan yang genit ini,” katanya. “Saya merasakan hal lain yang melampaui batas pekerjaan saya. Johnny jelas merasakan hal itu pada saya. Dia menunjukkan itu dalam banyak hal.”

Setelah syuting berakhir, Heard mengatakan mereka berpisah dan dia tidak mendengar kabar darinya untuk waktu yang lama. Tapi takdir membawa mereka bertemu kembali.

Pada musim gugur 2011, para aktor menggelar konferensi pers di Los Angeles untuk promosi film The Rum Diary. Setelah seharian penuh melakukan wawancara, Heard bersaksi bahwa Depp mengundangnya untuk minum bersama dia dan sutradara. Ketika dia tiba, Depp mengatakan sutradara tidak bisa datang.

“Koneksi ulang itu instan,” kata Heard. “Rasanya seperti ada aliran listrik ke ruangan itu.” Ketika dia bangun untuk beranjak pergi, kata Heard, saat itu Depp meraih kedua pipinya untuk menciumnya. Sejak saat itulah, kisah kasih mereka terajut kembali.

Di pengadilan, Amber Heard mengakui perlakuan Johnny Depp meluluhkan orang tuanya. Depp memanjakan orang tuanya dengan berbagai hadiah. “Mereka tampaknya benar-benar hangat,” kata Heard. “Ayah saya seorang pekerja dan dia terkesima dengan semua hadiah luar biasa ini.”’ Menurut Heard, orang tuanya jatuh hati kepada Depp yang pandai mengambil hati. “Dia melakukan apa saja untuk membuat mereka merasa istimewa.”

Heard menuturkan, hubungannya dengan Johnny Depp mulai pincang sejak mantan kekasih Winona Ryder mulai sering mengkritik caranya berpakaian. Depp, disebutnya sangat kritis terhadap pilihan fesyennya ketika dia pergi ke suatu acara.

Setelah berdandan untuk acara amal, Heard mengingat tanggapan Depp yang membuatnya merasa kurang cantik. “Saya mengenakan gaun ke sebuah acara dan saya merasa cantik saat itu,” katanya sebelum mendengar reaksi Depp. Tapi kritik Depp terhadap pilihan busananya membuatnya merasa rendah diri hingga takut mengenakannya lagi.  “Aku mulai percaya padanya. Tapi itu tidak berhenti sampai di situ. Dia terus mengkritik saya.”

Tiba giliran Amber Heard bersaksi kapan Johnny Depp pertama kali memukulnya. Heard mengingat saat itu dia duduk di sofa bersama Depp dan bertanya tentang tato lengannya yang terkenal bertuliskan, “Wino Forever.” Apa yang terjadi selanjutnya, menurut Heard, adalah interaksi kekerasan yang tidak akan pernah ia lupakan.

“Dia menampar wajah saya dan saya tertawa,” katanya. “Saya tertawa karena saya tidak tahu harus berbuat apa lagi. Saya pikir ini pasti lelucon karena saya tidak tahu apa yang sedang terjadi. Saya hanya menatapnya sambil berpikir bahwa dia akan mulai tertawa juga.”

Namun menurut Heard, Depp kembali menamparnya. “Sebagai seorang wanita,” Heard bersaksi, “Saya tidak pernah dipukul seperti itu.” Heard kemudian mengatakan bahwa Depp berlutut dan meminta maaf atas tindakannya sambil menangis.

Amber Heard juga berbagi pertemuannya dengan anak-anak Johnny Depp dengan mantan kekasihnya, Vanessa Paradis. Setelah berhubungan lebih dari satu setengah tahun, ia berkesempatan menemui Lily-Rose. “Saya sangat ingin bertemu dan mengenal mereka,” kata Heard. Sayangnya, momen yang terjadi pada musim panas 2013 di Disneyland Resort di Anaheim, California itu tidak dibahas dengan detail.

Heard memberikan alasan mengapa ia masih bersama dengan Depp meski pernah dipukul. Selama kesaksiannya, Heard menggambarkan dua wajah Depp. Satu sisi memperlihatkan orang yang penuh kasih dan selalu siap mendukungnya. Sisi lainnya, ia tidak dapat diprediksi dan menakutkan.

“Dia adalah cinta dalam hidupku, tetapi dia juga hal yang mengerikan yang sewaktu-waktu akan keluar dan mengambil alih,” katanya. “Kamu tidak bisa melihat Johnny yang kucintai di sini.”

Selain itu, kataAmber Heard, tak seorang pun di sekitar aktor itu yang bersikap jujur dengannya mengenai dugaan penyalahgunaan narkoba. Ketika dia mencoba menyadarkan mantan suaminya, dia berharap segalanya akan berubah. “Ketika dia sadar dan bersih (dari narkoba), dia akan membuatku merasa sangat dicintai,” katanya. (*)

 

Sumber: tempo.co

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER