Friday, April 19, 2024
HomeSportSepakbolaInter Milan Hajar Empoli 4-2

Inter Milan Hajar Empoli 4-2

Editor : Sudianto Pane

spot_img

SURYAKEPRI.COM –  Inter Milan berhasil mewujudkan comeback gemilang saat menjamu Empoli dalam laga lanjutan Serie A yang digelar di Giuseppe Meazza, Sabtu (7/5/2022) dini hari WIB.

Sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu, Nerazzurri akhirnya menang dengan skor 4-2.

Empoli berhasil membobol gawang Inter Milan terlebih dahulu lewat gol dari Andrea Pinamonti (5′) dan Kristjan Asllani (28′).

Setelah itu Inter berhasil membalikan kedudukan lewat bunuh diri dari Simone Romagnili (40′), dua gol Lautaro Martinez (45′ dan 64′), dan Alexis Sanchez (90+4).

.Baca : Final Liga Champions: Real Madrid vs Liverpool

.Baca : Jadwal Final Liga Champions: Real Madrid vs Liverpool 

Berkat kemenangan ini, Inter Milan untuk sementara naik ke puncak klasemen sementara Serie A 2021-22 menggeser AC Milan dengan 78 poin dari 26 pertandingan.AC  Milan yang tertinggal satu poin baru akan bertanding pada hari Senin, (9/5/2022) dini hari WIB melawan Hellas Verona.

Mengawali babak pertama, Empoli melakukan inisiatif serangan yang tertahan hingga pertahanan Inter Milan.

Dari situ, Inter mencoba melakukan serangan balik tapi juga gagal.

Secara mengejutkan, Empoli berhasil membuka keunggulan pada menit ke-5. Melalui penetrasi Zurkowski di sisi kanan hingga melepaskan umpan ke kotak penalti, disambut oleh sodoran Andrea Pinamonti. Skor menjadi 1-0.

Seusai gol itu, Empoli tampak percaya diri melancarkan serangan-serangan berbahaya. Salah satunya kesempatan yang diciptakan Stulac hanya menghujam belakang gawang Handanovic.

Peluang emas Inter Milan akhirnya tercipta pada menit ke-15. Dumfries memberikan umpan yang disambut tendangan voli oleh Barella. Sayang bola membentur tiang gawang.

Inter memperoleh kesempatan saat wasit menunjuk titik putih imbas Barella yang dijatuhkan Parisi pada menit ke-22. Namun setelah melihat VAR, wasit membatalkannya karena menganggap bek Empoli merebut bola.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Inter kembali kebobolan pada menit ke-28. Melalui umpan panjang Fiamozzi berhasil dimanfaatkan oleh Asllani. Skor menjadi 2-0.

Menjelang akhir babak pertama, Inter Milan mendominasi penguasaan bola. Mereka juga mampu mengurung pertahanan dari Empoli di setengah lapangan. Hasilnya, mereka bisa menipiskam ketinggalan pada menit ke-40. Walaupun gol yang tercipta adalah bunuh diri dari Simone Romagnoli, Inter mampu membuat skor menjadi 2-1.

Inter bisa menutup babak pertama dengan sedikit lega. Sebab mereka berhasil mencetak gol penyama kedudukan pada masa injury time melalui Lautaro Martinez menerima umpan Hakan Calhanoglu. Skor menjadi 2-2.

Inter sangat membutuhkan kemenangan dari laga ini untuk menjaga asa merebut puncak klasemen Serie A dari rival sekotanya, AC Milan. Mereka melanjutkan upaya mencetak gol pada babak kedua.

Klub berjuluk Nerazzurri itu membombardir pertahanan Empoli dan melepaskan tembakan-tembakan berbahaya. Empoli harus berterima kasih kepada Guiglielmo Vicario yang melakukan tiga penyelamatan penting hingga menit ke-63.

Inter akhirnya berhasil menembus pertahanan rapat Empoli dan aksi gemilang Vicario. Lautaro Martinez membubuhkan namanya lagi di papan skor pada meint ke-62, memanfaatkan bola liar setelah umpan silang Barella diblokir Fiamozzi. 3-2 untuk Inter Milan.

Skor ini tidak membuat Inter puas. Mereka masih berupaya mencetak gol tambahan untuk mengunci kemenangan. Di menit ke-79, Joaquin Correa membawa bola sendiri dan melepaskan tembakan. Namun tembakannya bisa dihentikan Vicario.

Pertandingan ditutup oleh gol yang dicetak Alexis Sanchez di menit-menit akhir masa injury time. Inter Milan keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2 dan berhak meraih tiga poin berharga.

Susunan Pemain:

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Federico Dimarco (Danilo D’Ambrosio 70′); Denzel Dumfries (Matteo Darmian 77′), Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu (Arturo Vidal 70′), Ivan Perisic; Joaquin Correa (Alexis Sanchez 82′), Lautaro Martinez (Edin Dzeko 70′).

Empoli (4-3-1-2): Guglielmo Vicario; Riccardo Fiamozzi (Marco Benassi 78′), Simone Romagnoli, Sebastiano Luperto, Fabiano Parisi; Szymon Zurkowski (Liam Henderson 61′), Leo Stulac (Ardian Ismajli 69′), Filippo Bandinelli; Kristian Asllani; Nedim Bajrami (Federico Di Francesco 61′ (Patrick Cutrone 68′)), Andrea Pinamonti.(*)

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK MINGGU 8 MEI 2022: Aquarius Romantis, Virgo Dicintai dan Dimanjakan, Taurus Merindukan Perhatian, Pisces Menuntut Kejujuran

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK JUMAT 7 MEI 2022: Aries Cinta Berkembang, Libra Menjanjikan, Leo Sangat Positif, Cancer Mudah Didekati

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER