iPhone SE 2022 Hadir di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya

Editor : Sudianto Pane

iPhone SE 2022 mengusung desain yang sama dengan iPhone SE 2020, dengan dukungan Touch ID. (Foto: Apple Newsroom).
iPhone SE 2022 mengusung desain yang sama dengan iPhone SE 2020, dengan dukungan Touch ID. (Foto: Apple Newsroom).
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Apple telah meluncurkan iPhone SE generasi ketiga pada bulan lalu. Tampil serupa dengan generasi sebelumnya, iPhone SE 2022 ini hadir dengan sejumlah peningkatan dari sisi kemampuan dapur pacu.

Mengutip informasi dari situs resmi Apple, Jumat (6/5/2022), iPhone SE 2022 kini mendukung jaringan 5G karena sudah menggunakan chipset A15 Bionic. Chipset tersebut juga digunakan pada iPhone 13 Series.

Dari sisi bodi, Apple masih menggunakan desain yang sama dengan model terdahulu. iPhone ini memiliki layar Retina HD 4,7 inci dengan bodi yang terbilang ringkas.

.Baca : iPhone 15 Bakal Dipasang Sensor Kamera Periskop

.Baca : iPhone 13 Hijau Mulai Dijual di Indonesia, Cek Harganya

Apple menyematkan satu kamera 12MP di bagian belakang. Berbekal kemampuan chipset terbaru, iPhone ini memiliki peningkatan dari sisi fotografi.

Dua fitur yang hadir di iPhone SE 2022 adalah Deed Fusion dan HDR 4 yang mampu meminimalisir kontras tinggi sekaligus meredam noise dengan lebih baik. Kedua fitur itu juga hadir di seri iPhone 13.

Sementara untuk kebutuhan selfiesmartphone ini memiliki kamera depan beresolusi 7MP. Kamera itu mampu menunjang perekaman video HD 1080p.

Sejumlah fitur lain yang juga hadir di perangkat ini adalah WiFi 6, Bluetooth 5, serta NFC. iPhone SE 2022 turut dibekali sertifikat IP67 untuk ketahanan terhadap debu dan air.

Soal harga, perangkat ini dibanderol mulai dari USD 429 atau sekitar Rp 6,2 juta untuk varian 64GB. Saat ini, informasi mengenai kehadiran iPhone SE 2022 di Indonesia belum diketahui.

Namun dari penelusuran, ada kemungkinan iPhone ini akan hadir di pasar Indonesia. Sebab, iPhone SE 2022 sudah muncul di situs resmi Apple berbahasa Indonesia.

Selain itu, perangkat ini diketahui sudah mendapatkan sertifikat TKDN dari Kementerian Perindustrian. Karenanya, ada kemungkinan iPhone ini akan hadir untuk pasar Indonesia dalam waktu dekat.

Harga Resmi iPhone 11 Turun Rp 2 Juta, Tertarik Ganti HP

Nah kali ini, harga iPhone yang cukup terdampak dengan kehadiran seri terbaru adalah iPhone 11. Hal ini diketahui berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Selasa (19/2/2022), di distributor resmi iPhone di Indonesia, yakni iBox dan Digimap.

Dari pantauan, harga terbaru iPhone 11 di Indonesia kini sudah di bawah Rp 10 juta. Padahal, sekitar dua bulan lalu, harga model iPhone 11 paling murah masih di kisaran Rp 10 juta.

Sementara dari pantauan terkini, harga iPhone 11 varian paling kecil dibanderol Rp 7,9 juta. Dengan kata lain, harga iPhone tersebut sudah dipangkas sekitar Rp 2 juta.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.