Dua Balita Malang: Diterlantarkan Orangtua, Ditolak Kerabat di Karimun

Dua balita yang diterlantarkan kedua orangtuanya saat dibawa ke rumah singgah Yayasan Insan Peduli Karimun, Selasa (10/5/2022). Foto Suryakepri.com/Yahya
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Dua Balita Malang: Diterlantarkan Orangtua, Ditolak Kerabat di Karimun

KARIMUN, SURYAKEPRI.COM – Kisah pilu menyelimuti dua bayi di bawah lima tahun (balita) di Karimun, Kepulauan Riau (Kepri).

Kedua balita berjenis kelamin laki-laki itu diterlantarkan oleh kedua orangtuanya, saat coba dititipkan kepada kerabat ibunya di Tanjung Balai Karimun, namun berakhir dengan penolakan.

Kisah pilu kedua balita tersebut diketahui saat pertama kali ketika keduanya ditemukan tanpa orangtuanya di pelabuhan antar pulau, Sri Tanjung Gelam, jalan Nusantara, Tanjung Balai Karimun, Selasa (10/5/2022) siang.

Baca juga: Bus Pemudik Kecelakaan di Padang, Dua Balita Meninggal Dunia

Sontak penemuan dua balita tersebut membuat geger pelabuhan Sri Tanjung Gelam atau Pelabuhan KPK, Tanjung Balai Karimun itu.

Kabar yang beredar, diduga kedua balita bersaudara itu ditinggalkan ayahnya berinisial PR (25) di pelabuhan, sementara dirinya naik kapal berangkat menuju Pulau Burung, Kabupaten Indra Giri Hilir, Riau.

Para pedagang yang berjualan di pelabuhan Sri Tanjung Gelam, jalan Nusantara, Tanjung Balai Karimun merasa kasihan dengan kedua balita tersebut.

Baca juga: Karena Emosi, ART Aniaya Dua Anak Majikannya yang Masih Balita

Mereka lalu memandikan keduanya dan mengenakan keduanya pakaian yang layak.

Para pedagang kemudian berinisiatif menghubungi Dinas Sosial Karimun agar mendapatkan solusi akan nasib kedua balita malang itu.

Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Karimun, Irwandi Novri yang tiba di pelabuhan Sri Tanjung Gelam, jalan Nusantara, Tanjung Balai Karimun mengatakan, dirinya sudah bisa berkomunikasi dengan PR, ayah dari kedua balita tersebut.

Baca juga: Mobil Terbang Melayang dan Terhimpit Kursi, Balita 4 Tahun Selamat dalam Kecelakaan Lampu Merah Balikpapan

Kepada Irwandi Novri, PR berjanji akan kembali ke Karimun menemui kedua anaknya tersebut.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.