OJK Minta Bank Riau Kepri Bertindak Terkait Dana Nasabah Hilang yang Diduga Kena Skimming

Editor : Sudianto Pane

Kepala Kantor OJK Provinsi Kepulauan Riau, Rony Ukurta Barus
Kepala Kantor OJK Provinsi Kepulauan Riau, Rony Ukurta Barus
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Pihak Otoritas Jasa Keuangan Kepulauan Riau ( OJK Kepri), meminta supaya Bank Riau Kepri menyelesaikan permasalahan terkait kehilangan dana para nasabah yang diakibat tindakan dugaan skimming di beberapa mesin ATM milik Bank Riau Kepri.

Otoritas Jasa Keuangan Kepri menyarankan agar Bank Riau Kepri dapat menyelesaikan investigasi internal oleh tim khusus yang telah ditunjuk.

“Tadi saya konfirmasi, masalah ini sudah menjadi konsen dari kantor pusat Bank Riau Kepri. Dan mereka akan menurunkan tim khusus untuk investigasi. Yang kami harapkan investigasi ini akan berlangsung cepat dan tidak berlarut-larut,” ujar Kepala OJKย Kepri, Rony Ukurta Barus.

.Baca :ย Menko Perekonomian Lawatan ke Batam, Saksikan Kemajuan Batam yang Progresif

.Baca :ย Presiden Jokowi Akan Bangun Superhub Ekonomi di Ibu Kota Baru

Ia melanjutkan, mengenai investigasi yang akan dilakukan, Bank Riau Kepri akan berfokus terhadap kerugian para nasabah, yang saat ini kehilangan uang di rekening mereka.

Walau demikian, OJKย juga meminta agar Bank Riau Kepri tetap mematuhi prosedur yang berlaku, seperti pelaporan awal yang telah dilakukan kepada Bank Indonesia Perwakilan Kepri.

Selain itu, pihak Bank Riau Kepri juga akan memperkuat sistem pengawasan bagi mesin ATM, dan sistem perbankan yang mereka miliki saat ini.

“Kenapa demikian, karena ini sesuai dengan ranah kami juga. Apa yang kami minta agar diperkuat lagi, demi reputasi perbankan mereka terutama di mata nasabah,” paparnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.