Saturday, June 15, 2024
HomeSportSepakbolaLiverpool Jaga Peluang Juara Liga Premier Inggris Setelah Kalahkan Aston Villa

Liverpool Jaga Peluang Juara Liga Premier Inggris Setelah Kalahkan Aston Villa

Editor : Sudianto Pane

spot_img

 SURYAKEPRI.COM – Liverpool mampu menjaga peluang juara Liga Premier Inggris 2021-2022 usai menang tipis 2-1 atas Aston Villa dalam laga lanjutan pekan ke-36 Liga Inggris di Villa Park, Rabu (11/5/2022) dini hari WIB.

Aston Villa sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Douglas Luiz menit 3′, yang kemudian berhasil di samakan oleh Liverpool melalui gol Joël Matip di menit 6′.

Liverpool memastikan kemenangan atas Aston Villa berkat gol tambahan Sadio Mané di menit ke-65′, babak kedua.

.Baca : Jurgen Klopp Percaya Liverpool Juara Premier League

.Baca : Jurgen Klopp Resmi Manajer Terbaik dalam Sejarah Liverpool

Kemenangan ini menjaga peluang Liverpool dalam perebutan gelar juara liga dengan Manchester City. The Reds mampu menyamai 86 poin milik The Citizens di pumvak klasemen. Namun, Man City masih memiliki keunggulan satu pertandingan.

Pertandingan berjalan ketat bagi kedua tim. Liverpool mendapatkan serangan kejutan dari Villa sejak menit awal pertandingan. Bahkan, tim tuan rumah nyaris unggul pada menit kedua, jika tendangan keras Ollie Watkins, yang dilesatkan setelah melewati Virgil Van Dijk, tak ditepis oleh Allison Bekker.

Kendati demikian, tak lama berselang Villa benar-benar mampu menjebol gawang pasukan Merseyside Merah lewat Douglas Luiz. Pemain asal Brasil itu mencetak gol dengan sepakannya yang menyambut bola rebound hasil tandukannya yang dihalau oleh Allison.

Sayangnya, keunggulan tim tuan rumah hanya bertahan tiga menit saja. Pada menit ke-6, Joel Matip berhasil menyamakan kedudukan dengan golnya yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Villa.

Pada menit 19, Sadio Mane hampir membalikkan keadaan untuk Liverpool. Sayangnya, sundulannya yang menyambut umpan manis dari Kostas Tsimikas dengan sigap ditip oleh Emiliano Martinez.

Setelah itu, pertandingan terus berlangsung dalam tempo yang cepat. Aliran bola ke pertahanan lawan yang dilancarkan masing-masing tim sama-sama apik. Hasilnya, pada menit 31 Sadio Mane berhasil menggetarkan gawang Villa. Sayangnya, gol tersebut di anulir oleh wasit karena Luis Diaz yang memberikan umpan sudah terlebih dulu berada dalam posisi offside.

Semenit sesudahnya, Philippe Coutinho menebar ancaman bagi mantan klubnya. Dia melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti yang menjadi ciri khasnya tapi masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Pada menit-menit akhir babak pertama tensi pertandingan terus meningkat. Bahkan, beberapa benturan keras terjadi antara pemain dari kedua tim karena mereka saling ngotot untuk membongkar pertahanan lawan. Sampai turun minum tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-1 mengakhiri 45 menit pertama pertandingan.

Kembali dari kamar ganti, Liverpool mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun, pasukan Jurgen Klopp kesulitan untuk membahayakan gawang Martinez.

Liverpool akhirnya berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1 berkat gol Mane pada menit ke-65. Menerima crossing Luis Diaz, sundulan Mane tak bisa dijangkau Martinez.

Menit ke-70, Klopp pun memasukkan Mohamed Salah untuk menambah daya gedor timnya.

Setelah itu, pertandingan terus berjalan seru dan menarik. Kedua tim saling jual beli serangan dalam tempo permainan yang tinggi. Pada menit 82, Naby Keita melesatkan tendangan jarak jauh yang sangat apik. Akan tetapi, bola yang meluncur deras dari luar kotak penalti itu masih belum tepat sasaran.

Tak menyerah begitu saja, tim tuan rumah balas menebar bahaya di lini pertahanan The Reds semenit setelahnya. Namun, sepakan Ings dari dalam kotak penalti lagi-lagi bisa ditepis oleh Alisson.

Akan tetapi, tak lama berselang Ings sukses menggetarkan jala mantan klubnya itu. Sayangnya, dia terperangkap dalam jebakan offside sebelum melepaskan tendangan setengah voli yang tak mampu dihalau Alisson.

Villa berupaya menyamakan kedudukan di sisa waktu yang ada, tapi usaha mereka gagal membuahkan hasil. Skor 2-1 untuk Liverpool bertahan hingga pluit panjang berbunyi.

Susunan Pemain:

Aston Villa: Emiliano Martinez; Matty Cash, Ezri Konsa, Tyrone Mings, Lucas Digne; Douglas Luiz, Marvelous Nakamba (Carney Chukwuemeka 61′), John McGinn; Philippe Coutinho (Emiliano Buendia 70′); Danny Ings, Ollie Watkins (Bertrand Traore 81′).

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Joel Matip, Kostas Tsimikas; Curtis Jones (Thiago Alcantara 62′), Fabinho (Jordan Henderson 30′), Naby Keita; Luis Diaz (Mohamed Salah 71′), Diogo Jota, Sadio Mane.(*)

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK RABU 11 MEI 2022 : Gemini Bersenang-senang, Leo Spesial dan Istimewa, Scorpio Kasih Sayang kepada Pasangan, Pisces  Pandai Menggoda

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER