Liverpool Jaga Peluang Juara Liga Premier Inggris Setelah Kalahkan Aston Villa

Editor : Sudianto Pane

Foto Selebrasi pemain liverpool setaelah kalahkan Aston Villa
Foto Selebrasi pemain liverpool setaelah kalahkan Aston Villa
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

 SURYAKEPRI.COM – Liverpool mampu menjaga peluang juara Liga Premier Inggris 2021-2022 usai menang tipis 2-1 atas Aston Villa dalam laga lanjutan pekan ke-36 Liga Inggris di Villa Park, Rabu (11/5/2022) dini hari WIB.

Aston Villa sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Douglas Luiz menit 3′, yang kemudian berhasil di samakan oleh Liverpool melalui gol Joël Matip di menit 6′.

Liverpool memastikan kemenangan atas Aston Villa berkat gol tambahan Sadio Mané di menit ke-65′, babak kedua.

.Baca : Jurgen Klopp Percaya Liverpool Juara Premier League

.Baca : Jurgen Klopp Resmi Manajer Terbaik dalam Sejarah Liverpool

Kemenangan ini menjaga peluang Liverpool dalam perebutan gelar juara liga dengan Manchester City. The Reds mampu menyamai 86 poin milik The Citizens di pumvak klasemen. Namun, Man City masih memiliki keunggulan satu pertandingan.

Pertandingan berjalan ketat bagi kedua tim. Liverpool mendapatkan serangan kejutan dari Villa sejak menit awal pertandingan. Bahkan, tim tuan rumah nyaris unggul pada menit kedua, jika tendangan keras Ollie Watkins, yang dilesatkan setelah melewati Virgil Van Dijk, tak ditepis oleh Allison Bekker.

Kendati demikian, tak lama berselang Villa benar-benar mampu menjebol gawang pasukan Merseyside Merah lewat Douglas Luiz. Pemain asal Brasil itu mencetak gol dengan sepakannya yang menyambut bola rebound hasil tandukannya yang dihalau oleh Allison.

Sayangnya, keunggulan tim tuan rumah hanya bertahan tiga menit saja. Pada menit ke-6, Joel Matip berhasil menyamakan kedudukan dengan golnya yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Villa.

Pada menit 19, Sadio Mane hampir membalikkan keadaan untuk Liverpool. Sayangnya, sundulannya yang menyambut umpan manis dari Kostas Tsimikas dengan sigap ditip oleh Emiliano Martinez.

Setelah itu, pertandingan terus berlangsung dalam tempo yang cepat. Aliran bola ke pertahanan lawan yang dilancarkan masing-masing tim sama-sama apik. Hasilnya, pada menit 31 Sadio Mane berhasil menggetarkan gawang Villa. Sayangnya, gol tersebut di anulir oleh wasit karena Luis Diaz yang memberikan umpan sudah terlebih dulu berada dalam posisi offside.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.