BCA Buka Pendaftaran Beasiswa bagi Lulusan SMA/SMK, Ini Syaratnya

Editor: Redaksi

Ilustrasi mahasis (beasiswa.id)
Ilustrasi mahasis (beasiswa.id)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – PT Bank Central Asia Tbk atau BCA kembali membuka pendaftaran program beasiswa bagi lulusan SMA/SMK di seluruh Indonesia. Emiten bank bersandi saham BBCA ini menawarkan Program Pendidikan Bisnis dan Perbankan (PPBP) dan Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI).

Untuk tahun ini, BCA menggelar pendaftaran untuk batch I dimulai dari 18 April hingga 15 September 2022. Sementara itu, pengumuman peserta yang berhasil lolos ke tahap selanjutnya akan dilakukan pada 31 Oktober 2022. Mengingat masih dalam masa pandemi, seluruh proses tahapan beasiswa ini digelar secara daring, kecuali Tes Kesehatan.

Direktur BCA Lianawaty Suwono menyatakan perseroan berkomitmen untuk membangun pendidikan Indonesia. BCA meyakini bahwa masa depan bangsa ada di tangan generasi penerus bangsa.

“Beasiswa PPBP dan PPTI merupakan jembatan bagi BCA untuk terhubung dengan talenta muda Indonesia. Perkembangan ilmu pengetahuan yang diiringi dengan kemajuan teknologi turut mendorong kami untuk mengembangkan program yang kami miliki. Kami ingin membentuk sumber daya manusia yang tidak hanya cerdas dari sisi intelektual, tetapi juga cerdas secara emosional dan sosial,” ujar Lianawaty dalam keterangan tertulis, Rabu, 11 Mei 2022.

Lianawaty menekankan bahwa seluruh proses seleksi beasiswa BCA tidak dipungut biaya. Untuk itu, BCA mengimbau bagi seluruh calon peserta untuk senantiasa berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan BCA dalam proses rekrutmen dan seleksi ini.

“Dengan program pendidikan yang menerapkan standar penilaian yang ketat, BCA berharap lulusan PPBP dan PPTI adalah lulusan yang berkualitas dan dapat memberikan kontribusi besar untuk industri kedepannya,” ungkapnya.

Di samping itu, komitmen BCA dalam membantu penyediaan pendidikan yang berkualitas melalui program Beasiswa PPBP-PPTI juga selaras dengan percepatan realisasi tujuan pembangunan berkelanjutan (sustainable development goals/SDGs) di Indonesia. Adapun sejumlah manfaat juga akan didapatkan oleh peserta yang berhasil lolos dalam program beasiswa PPBP-PPTI.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.