Chelsea Bungkam Leeds United 3 – 0

Editor : Sudianto Pane

Foto Selebrasi pemain chelsea menang atas leed united
Foto Selebrasi pemain chelsea menang atas leed united
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Chelsea berhasil membungkam 10 pemain Leeds United tiga gol tanpa balas dalam laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Elland Road, Kamis (12/5/2022) dini hari WIB.

Pesta gol Chelsea dibuka lewat aksi ciamik Mason Mount yang sudah membobol gawang tuan rumah di menit keempat.

Nasib sial sendiri harus didapat tuan rumah. Mereka harus bermain dengan 10 orang saja sejak menit ke-24 karena Daniel James dikartu merah wasit.

.Baca : Chelsea Terancam Dikeluarkan dari Kompetisi Liga Inggris 2022-2023

.Baca : Liverpool Jaga Peluang Juara Liga Premier Inggris Setelah Kalahkan Aston Villa

Setelah itu, Chelsea mampu medominasi jalannya pertaningan dan mencetak dua gol tambahan melalui Christian Pulisic (55’) dan Romelu Lukaku (83’) untuk membawa Chelsea menang 3-0 atas Leeds.

Kemenangan ini membuat The Blues kokoh di peringkat ketiga dengan mengoleksi 70 poin dari 36 laga dan menjauh dari Arsenal. Sementara itu, kekalahan membuat Leeds masuk zona degradasi dengan 34 poin dari 36 laga.

Berstatus sebagai tim tamu, Chelsea langsung membuat penonton yang memadati Elland Road Stadium terdiam ketika pertandingan baru berjalan empat menit lewat Mason Mount. Jebolan akademi Chelsea itu mampu memanfaatkan asis dari Reece James dengan baik.

Kendati sedang unggul, Chelsea tidak mengendurkan serangan dan terus berupaya mengejar gol kedua. Hanya saja barisan pertahanan Leeds belajar dari kesalahan dan memperbaiki kelemahannya usai kebobolan.

Seiring berjalan waktu, kondisinya semakin memburuk buat the Whites selaku tuan rumah. Mereka harus bermain dengan 10 orang mulai menit ke-24 usai Daniel James kedapatan melanggar keras Mateo Kovacic tepat di hadapan wasit.

Leeds harus menjalani keseluruhan pertandingan dengan 10 orang. Chelsea berusaha memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Namun skor 1-0 tidak mengalami perubahan sampai wasit mengakhiri jalannya babak pertama.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.