Dua Balita yang Diterlantarkan Orangtua di Pelabuhan Karimun Masih Dititipkan di Rumah Singgah Yayasan Inpak

Editor : Sudianto Pane

Dua balita yang diterlantarkan kedua orangtuanya saat dibawa ke rumah singgah Yayasan Insan Peduli Karimun, Selasa (10/5/2022). Foto Suryakepri.com/Yahya
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

KARIMUN, SURYAKEPRI.COM – Dua bayi di bawah lima tahun (balita) yang ditemukan ditinggalkan orangtuanya di pelabuhan antar pulau Sri Tanjung Gelam, Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) sampai saat ini masih berada di tempat penitipan rumah singgah Yayasan Insan Peduli Karimun (Inpak).

Keduanya belum diambil oleh kedua orangtuanya sejak ditemukan pada Senin (10/5/2022) siang di pelabuhan Sri Tanjung Gelam, jalan Nusantara, Tanjung Balai Karimun.

Hal itu seperti yang disampaikan Sekretaris Dinas Sosial Karimun, Irwandi Novri, Kamis (12/5/2022).

.Baca : Dua Balita Malang: Diterlantarkan Orangtua, Ditolak Kerabat di Karimun

“Kedua balita belum diambil sama orangtuanya, masih dititipkan di rumah singgah Yayasan Insan Peduli Karimun,” ujar Irwandi Novri ketika dihubungi Kamis siang.

Meski begitu, Irwandi Novri memastikan kondisi kedua balita berusia 2 tahun dan 8 bulan asal Pulau Burung, Kabupaten Indra Giri Hilir, Riau itu dalam kondisi sehat.

Selain itu, Irwandi Novri juga menyampaikan bantuan mulai berdatangan untuk kedua balita tersebut berupa makanan dan minuman.

Bantuan datang dari warga yang merasa tersentuh dan iba akan nasib malang kedua balita yang diduga diterlantarkan kedua orangtuanya itu.

“Bantuan mulai mengalir dari masyarakat. Insha Allah kalau untuk makanan dan minumnya, terjamin lah,” ungkap Irwandi Novri.

Hanya saja kaki kedua balita tersebut dikatakan Sekretaris Dinsos Karimun itu kudisan diduga kurang terawat.

Perihal keberadaan kedua orangtuanya balita malang itu, Irwandi Novri menyebut tengah menjalani mediasi.

Itu dikarenakan keduanya sudah pisah ranjang, suami tinggal di Pulau Burung, Riau sementara istri sementara tinggal di Karimun.

“Kami sudah panggil keduanya baik ibu dan ayahnya, alhamdulilah sudah datang kemarin dan hingga tadi malam kami coba mediasikan agar bisa rujuk,” kata Irwandi Novri.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.