Inter Milan Juara Coppa Italia 2021-2022

Editor : Sudianto Pane

Inter Milan Juara Coppa Italia 2021-2022
Inter Milan Juara Coppa Italia 2021-2022
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Inter Milan keluar sebagai juara Coppa Italia 2021-22 dan untuk pertama kalinya sejak 2011 setelah mengentaskan Juventus 4-2 pada partai final yang digelar di Stadion Olimpico, Kamis (12/5/2022) dini hari WIB.

Nerazzurri sejatinya mampu unggul cepat lewat Nicolo Barella (6′). Akan tetapi, gol balasan Alex Sandro (50′) dan Dusan Vlahovic (52′) sempat membawa Bianconeri membalikkan keadaan dan memiliki asa untuk juara.

Malang buat Juve, gol penalti Hakan Calhanoglu (80′) memaksa laga berjalan hingga babak tambahan.

.Baca : Chelsea Terancam Dikeluarkan dari Kompetisi Liga Inggris 2022-2023

.Baca : Liverpool Jaga Peluang Juara Liga Premier Inggris Setelah Kalahkan Aston Villa

Sang juara bertahan akhirnya tumbang di babak tambahan setelah Ivan Perisic mencetak dua gol dalam tiga menit (99′, 102′) dan menjadikan Inter sebagai kampiun baru.

Inter Milan langsung tancap gas sejak pertandingan dimulai. Tim berjuluk Nerazzurri itu bermain degan tempo permainan yang cepat dan terus menebar ancaman ke gawang Juventus.

Hingga akhirnya Inter Milan berhasil unggul 1-0 lebih dulu atas Juventus di menit tujuh lewat tendangan cantik yang dilesatkan Nicolo Barella. Tendangan jarak jauh itu membuat Mattia Perin mati kutu karena tidak bisa menghalaunya.

Meski begitu, bukan berarti Juventus tanpa perlawanan. Tim besutan Massimiliano Allegri itu mendapatkan peluang di menit ke-22 lewat tendangan Paulo Dybala. Namun tendangan tersebut masih bisa ditangkap oleh kiper Inter Milan, Samir Handanovic.

Hanya berselang satu menit, Juventus lagi-lagi mendapat peluangnya lewat tendangan Dusan Vlahovic. Namun lagi-lagi Handanovic tampil spektakuler karena mampu menepis tendangan tersebut

Kali ini Juventus gantian mendominasi pertandingan. Mereka mampu menebar ancaman gawang Inter Milan secara bertubi-tubi. Salah satu peluangnya di menit ke-30 melalui tendangan Dybala yang masih melenceng tipis.

Memasuki lima menit akhir babak pertama, kedua kesebelasan saling jual beli serangan. Namun tetapi, belum ada gol tambahan ataupun peluang emas yang tercipta. Alhasil, Inter Milan pun unggul sementara dengan skor 1-0 atas Juventus.

Kembali dari kamar ganti, Juventus mencoba langsung bermain agresif. Si Nyonya Tua pun sukses menyamakan skor pada menit ke-50 lewat tembakan keras Alex Sandro yang sempat mengenai Morata.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.