Kasus Hepatitis Misterius di Indonesia 18 Orang: 5 Kasus Sudah Diketahui Sebabnya

Foto: Getty Images/iStockphoto/ALENA DZIHILEVICH
Foto: Getty Images/iStockphoto/ALENA DZIHILEVICH
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Kementerian Kesehatan pada hari Kamis (12/5/2022), melaporkan sudah ada 18 kasus hepatitis akut yang diselidiki karena diduga berkaitan dengan penyakit hepatitis misterius. Dalam laporan terbaru disebutkan 5 di antara 18 kasus tersebut kini sudah diketahui sebabnya.

Direktur Utama RSPI Prof Dr Sulianti Saroso, dr Mohammad Syahril, menyampaikan total ada 7 kasus yang disingkirkan (discarded) dari penyelidikan. Ini karena penyebabnya sudah diketahui atau umur pasien berusia di atas 16 tahun.

.Baca : WHO Dalami Kemungkinan Virus COVID-19 dalam Kasus Hepatitis Misterius

.Baca : Kemenkes: Tidak Ada Tes Acak untuk Cegah Hepatitis Misterius

Berdasarkan definisi Organisasi kesehatan Dunia (WHO), kasus hepatitis akut bisa masuk dalam kategori ‘misterius’ atau perlu diselidiki lebih lanjut bila penyebab gejalanya tidak bisa dijelaskan, pasien berusia di bawah 16 tahun, dan muncul setelah Oktober 2021.

“Yang disingkirkan dari diagnosis hepatitis ini karena dia ternyata ada (virus) hepatitis A, satu hepatitis B, ada yang tipes, dan demam berdarah dengue,” kata dr Syahril dalam konferensi pers Kementerian Kesehatan, Jumat (13/5/2022).

“Dua kasus lagi usianya di atas 16 tahun,” lanjutnya.

Lebih detail berikut laporan 7 kasus yang disingkirkan dari diagnosis hepatitis akut misterius:

1 kasus virus Hepatitis A
1 kasus virus Hepatitis B
1 kasus demam tifoid (tipes)
2 kasus demam berdarah dengue (DBD)
2 kasus di atas 16 tahun.(*)

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK SABTU 14 MEI 2022: Gemini Menyenangkan, Aries Perubahan Besar Positif, Pisces Ada Kesempatan, Aquarius Hubungan Ke Tingkat Baru

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK JUMAT 13 MEI 2022 : Aries Bertemu Teman Lama, Libra Berpikiran Jernih, Aquarius Sangat Antusias, Gemini Menuntut Lebih Fokus

 

Sumber:detikcom

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.