Gubernur Dijadwalkan Launching Pembukaan Pelabuhan Internasional Karimun 19 Mei 2022

Rapat koordinasi bersama terkait kesiapan pelabuhan internasional Karimun dibuka bagi PPLN pada 1 April 2022. Foto Suryakepri.com/Diskominfo Karimun
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Gubernur Dijadwalkan Launching Pembukaan Pelabuhan Internasional Karimun 19 Mei 2022

KARIMUN, SURYAKEPRI.COM – Pelayaran Internasional dari Pelabuhan Internasional Tanjungbalai Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) bakal kembali dibuka mulai pada Kamis, 19 Mei 2022.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq. Bupati mengatakan, pelayaran internasional perdana nantinya dilepas secara resmi oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

“Sebenarnya tanggal 15 Mei 2022 sudah bisa dibuka, tapi dikarenakan akan dibuka oleh Gubernur, diundur 19 Mei 2022,” kata Aunur Rafiq, Sabtu (14/5/2022).

Baca juga: Karimun Akhirnya Kantongi Izin Layani PPLN

Rute internasional yang akan dibuka terlebih dahulu yakni rute Tanjungbalai Karimun – Kukup Pontian, Malaysia dan Tanjungbalai Karimun – Puteri Harbour, Johor, Malaysia.

“Dua operator kapal akan melayani kedua rute internasional tersebut,” terang Rafiq.

Secara kesiapan, Bupati memastikan bahwa Pelabuhan Internasional Tanjungbalai Karimun sudah sangat siap untuk kembali melayani Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN).

Bupati optimistis dengan kembali dibukanya pelayaran internasional tersebut, akan berdampak positif terhadap rencana kebangkitan perekonomian Kabupaten Karimun.

Baca juga: Ini Aturan Masuk ke Batam Bagi Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN)

“Semoga dibukanya pelayaran internasional ini dapat menjadi semangat dan gairah baru untuk pertumbuhan ekonomi kita,” kata Rafiq.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Riau, Hasan memastikan Gubernur Ansar Ahmad akan hadir saat launching pelayaran internasional perdana di Pelabuhan Internasional Tanjungbalai Karimun, 19 Mei mendatang.

“Benar, tanggal 19 Mei 2022 bapak Gubernur Kepri yang akan melaunching secara langsung pelayaran internasional di Karimun,” ujar Hasan.

Baca juga: Rakor Bersama Dishub Kepri, Sekda Tegaskan Karimun Siap Terima PPLN

Dibukanya kembali pelabuhan internasional Tanjungbalai Karimun setelah memperoleh semua izin dari pemerintah pusat.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.