Thursday, March 28, 2024
HomeLainnyaNasionalKecelakaan Minibus Elf yang Menewaskan Tujuh Orang di Karawang, Ini Kronologisnya

Kecelakaan Minibus Elf yang Menewaskan Tujuh Orang di Karawang, Ini Kronologisnya

Editor: Redaksi

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Sebuah minibus elf menabrak empat motor di kawasan Purwasari Karawang, Jawa Barat pada Minggu (15/5) kemarin, menyebabkan tujuh tewas.

Polisi menjelaskan awalnya mobil minibus Elf yang di kendarai Deni Budiawan tengah berjalan dari arah Klari menuju arah Cikampek.

Namun, mobil itu oleng ke sebelah kanan saat melaju di Jalan Raya Kampung Kalijurang, Desa Purwasari, Kabupaten Karawang atau tempat kejadian perkara (TKP). Mobil itu menabrak median jalan kemudian menyebrang ke jalur sebelah kanan.

Alhasil, mobil itu bertabrakan dengan mobil pickup warna hitam dan empat sepeda motor lainnya yang berjalan berlawanan dari arah Cikampek menuju Klari.

“Sehingga yang mengakibatkan korban meninggal dunia dan luka-luka di bawa ke RS. Karyahusada dan RS. Fikri Medika Karawang,” kata Kasatlantas Polres Karawang AKP Laode Habibi Ade, (16/5).

Laode merinci insiden menyebabkan tujuh orang meninggal dunia, empat orang luka berat dan enam orang luka ringan. Sementara kerugian materi dari insiden itu sebesar Rp 30 juta.

Terpisah, Berdasarkan keterangan warga setempat, Oza (21), kejadian itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

Oza menjelaskan mobil elf melaju kencang dari arah Karawang menuju Cikampek. Kemudian oleng hingga menerobos pembatas jalan dan masuk ke jalur sebaliknya.

“Jadi oleng terus naik pembatas jalan dan masuk ke jalur yang berlawanan arah hingga menabrak pemotor,” kata Oza warga Tamelang seperti dikutip detik, Minggu (15/5).

Polisi turut merilis tujuh identitas korban yang meninggal dunia akibat insiden minibus maut di Karawang tersebut. Mereka yakni:

1. Aisyah usia 29 tahun. Warga Dusun Krajan RT 04/01 Desa Belendung, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang.

2. Yayan Sopian usia 30 tahun warga Dusun Krajan RT 04/01 Desa Belendung, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang.

3. Pitri Safitri usia 25 tahun. Warga Kampung Kaliurang RT 01/01 Desa Purwasari, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang.

4. Budi Hartono usia 37 tahun. Warga Perum Graha Hijau Blok R 25 RT 006/002 Desa Pancawati, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang.

5. Ermalia Murniyanti umur 36 tahun. Warga Perum Graha Hijau Klari, Karawang.

6. Haikal usia 2 tahun. Warga Perum Purwasari Regensi RT 09/002 Desa Purwasari, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang.

7. Ricky Rianto usia 36 tahun. Warga Patokbeusi RT 04/01 Desa Tanjungrasa, Kecamatan Patokbeusi, Kabupaten Subang. (*)

Sumber: cnnindonesia.com

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER