Mars Jadi Alasan Orang Terkaya Dunia Tinggal di Kontrakan

Editor : Sudianto Pane

Presiden Jokowi bersama Elon Musk
Presiden Jokowi bersama Elon Musk
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Sempat mengaku tak memiliki rumah pribadi, CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk dianggap sejumlah pihak sebagai ‘crazy rich’ sesungguhnya yang tak risau dengan simbol-simbol kemewahan.

Ia juga kerap berkostum kaus oblong Rp300 ribu-an dalam pertemuan resmi, termasuk saat berjumpa Presiden Jokowi, di markas SpaceX, Texas, Sabtu (14/5); dan saat bertemu rombongan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan, di Gigafactory Tesla, Austin, Texas, Selasa (26/4).

Namun, apakah benar pria terkaya di dunia versi Forbes itu sesederhana ini?

Pada Juni 2021, miliarder berusia 50 tahun itu mengaku tinggal di rumah petak yang ia sewa dari perusahaannya sendiri, SpaceX.

.Baca : Evolusi Roket SpaceX Ambisi Elon Musk Pergi ke Mars

“Rumah utama saya adalah benar-benar terletak di Boca Chica/Starbase yang saya sewa dari SpaceX seharga US$50 ribu (sekitar Rp728 juta). Tetap mengesankan,” kicaunya lewat akun @elonmusk.

Hal itu terkait dengan komitmennya untuk menjual semua aset fisiknya, seperti yang pernah diumumkannya pada Mei 2021.

“Saya menjual hampir semua harta benda fisik. Tidak akan memiliki rumah,” kicaunya.

Dikutip dari Vanity Fair, delapan bulan setelah kicauan itu Musk memenuhi janjinya dengan menjual tujuh rumahnya di California, AS, dengan total US$137 juta.

Di antaranya, rumah pertama dan terbesarnya dijual US$29 juta kepada miliarder China William Ding, pada Juni 2021; properti keduanya dijual pada Oktober 2021 seharga US$7 juta;

Serta tiga rumah terakhir yang ia jual, yakni rumah kontemporer seluas 9,309 kaki persegi (sekitar 864,8 meter persegi) dengan enam kamar tidur dan tujuh kamar mandi seharga US$29,72 juta; rumah bergaya kolonial seharga US$6,77 juta; dan properti kecil seharga US$4,43 juta.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.