Resmikan Kantor Pusat BPR, Rafiq Optimistis Ekonomi Karimun Segera Bangkit

Bupati Karimun Aunur Rafiq menerima sekapur sirih yang disodorkan seoran penari saat acara peresmian kantor pusat sebuah Bank Perkreditan Rakyat di Kecamatan Meral, Rabu (18/5/2022). Foto Suryakepri.com/Diskominfo Karimun
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Resmikan Kantor Pusat BPR, Rafiq Optimistis Ekonomi Karimun Segera Bangkit

KARIMUN, SURYAKEPRI.COM – Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si optimistis perekonomian Kabupaten Karimun segera bangkit.

Hal itu disampaikan Rafiq saat meresmikan kantor pusat sebuah Bank Perkreditan Rakyat (BPR) di Kelurahan Sungai Pasir, Kecamatan Meral, Rabu (18/5/2022).

Rafiq mengatakan, rasa optimistis dirinya tersebut setelah melihat pertumbuhan ekonomi Kabupaten Karimun dewasa ini menunjukkan tren positif yakni 2,4 persen dari sebelumnya sempat minus 3,9 persen.

Baca juga: Kunker ke Moro, Bupati Karimun Aunur Rafiq Puji Kemajuan Sektor Pariwisata Desa Jang

Angka tersebut bahkan dikatakannya termasuk tiga tertinggi di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di bawah Kota Batam.

Bupati Karimun Aunur Rafiq memberikan sambutan saat acara peresmian kantor pusat sebuah BPR di Kecamatan Meral, Rabu (18/5/2022). Foto Suryakepri.com/Diskominfo Karimun

“Dengan kebersamaan, saya optimis perekonomian Kabupaten Karimun akan segera pulih. Tanda itu sudah mulai terlihat dengan saat ini angka pertumbuhan ekonomi kita berada di angka 2 persen dari sebelumnya sempat minus 3,9 persen,” ujarnya.

Kembali akan dibukanya pelabuhan internasional Tanjung Balai Karimun melayani Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) juga dikatakan Rafiq akan menjadi faktor penting lainnya ekonomi Kabupaten Karimun akan segera pulih.

Baca juga: Bupati Karimun Resmikan Pasar Puakang, Rafiq: Revitalisasi Tahap 2 Tahun 2023

“Tidak lama lagi pelabuhan internasional kita akan buka kembali melayani rute Kukup, Pontian Malaysia dan Puteri Harbour, Johor, Malaysia. Launching rencananya akan dilakukan oleh bapak Gubernur kita bapak Haji Ansar Ahmad,” ujar Rafiq.

Dengan dilonggarkannya aturan Du pintu masuk Indonesia salah satunya Kabupaten Karimun oleh pemerintah pusat, diyakini Rafiq akan berdampak positif bagi perkembangan dunia pariwisata Bumi Berazam (julukan Kabupaten Karimun,red).

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.