Irwasum Mabes Polri Terkesan Atas Percepatan Vaksinasi di Polda Kepri

Penulis: Romi K/ Editor: Redaksi

Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Harry Goldenhardt
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Inspektorat Pengawasan Umum (Irwasum) Mabes Polri, Komjen Pol Agung Budi Maryoto terkesan atas percepatan vaksinasi yang dilakukan Polda Kepri.

Sebagai bukti dari upaya capaian vaksinasi, Polda Kepri mencatat untuk vaksinasi dosis 1 mencapai 97 persen, dosis 2 sebanyak 83 persen, dan booster 42 persen.

Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Harry Goldenhardt mengatakan, Irwasum Mabes Polri datang ke Polda Kepri melakukan fungsi pengawasan terhadap operasi Aman Nusa Dua, serta operasi kemanusiaan mendukung pencapaian vaksinasi pemerintah.

“Irwasum Mabes Polri dan Kapolda Kepri melakukan daring dengan Polres Lingga dan Anambas, dan dari hasil dialog beliau terkesan dengan upaya yang dilakukan Polda Kepri,” kata Goldenhardt, Jumat (20/5/2022).

Goldenhardt menuturkan, capaian vaksinasi terhadap masing -masing dosis terus dilakukan Polda Kepri, termasuk program Pelanggaran Diganti Vaksinasi (Garansi) yang dilakukan oleh Polresta Barelang.

“Tidak hanya itu, diseluruh Polsek juga terus menggesa percepatan vaksin, sesuai dengan ketersediaan vaksin yang ada,” ujarnya.

Goldenhardt menjelaskan, sejauh ini ada beberapa kendala saat dilakukan percepatan vaksinasi di Kepri, dimana sebagian masyarakat Kepri tinggal di pulau dan jauh dari jangkauan.

Namun, Polda Kepri melakukan upaya dengan program Naai Kapau (Vaksinasi ke Pulau-Pulau), dengan mengerahkan kapal Polair dan bekerjasama dengan TNI.

“Dengan adanya Program Nasi Kapau, masyarakat yang berada di pulau-pulau dapat dijangkau,” ungkap Goldenhardt. (*)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.