MenagYaqut Tinjau Fasilitas dan Layanan untuk Jemaah Haji Indonesia di Mekkah

Editor : Sudianto Pane

Foto Ilustrasi
Foto Ilustrasi
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meninjau kesiapan sejumlah fasilitas dan layanan untuk jemaah haji Indonesia di Mekkah, Arab Saudi, Kamis (19/5/22).

Dari hasil tinjauan, menurut Yaqut, sejumlah fasilitas sudah siap melayani calon jemaah haji Indonesia yang berangkat tahun ini.

“Alhamdulillah secara umum sudah siap dan sesuai dengan standar yang diharapkan,” kata Yaqut dalam keterangan tertulisnya, Jumat (20/5).

Sejumlah fasilitas yang ditinjau Yaqut di antaranya hotel tempat menginap para jemaah haji Indonesia selama berada di Tanah Suci.

.Baca : Syarat Calon Jemaah Haji Berangkat Wajib Minimal Sudah Vaksin Dua Dosis

.Baca : Cek Disni, Nama Jemaah Haji Indonesia Tahun 2022

Beberapa yang ia tinjau misalnya  Hotel Al Khulafaa-3 yang berada di daerah Syisyah dengan kapasitas 800 jemaah dan Hotel Tharawat Al-Rawda di daerah Raudhah 1 dengan kapasitas 499 jemaah.

Dalam kesempatan itu, Yaqut juga memastikan lift hotel berfungsi dengan baik, meski dalam dua tahun terakhir jarang dipakai karena pandemi Covid-19. Selain itu, Yaqut juga mengecek fasilitas layanan lain seperti kamar mandi, mesin cuci, hingga ketersediaan air minum di hotel.

Yaqut kemudian meminta pihak hotel untuk senantiasa menjaga kebersihan dan keamanan hotel untuk kenyamanan jemaah haji. Terlebih, jemaah haji akan tinggal di hotel itu cukup lama, hingga 25 hari.

Selain hotel, Yaqut juga meninjau layanan transportasi di Terminal Ajyad. Lokasi terminal ini melayani rute Misfalah-Jiyad.

“Saya juga minta penyedia layanan transportasi agar memperhatikan AC kendaraan tetap dingin supaya jemaah tidak kepanasan, mengingat musim haji diperkirakan bersamaan dengan musim panas,” tuturnya.

Yaqut juga meninjau kesiapan layanan katering. Ia mendatangi Dapur Al Jauhara di wilayah Mekah. Dalam kesempatan itu, Yaqut memastikan kapasitas dapur, sanitasi, sarana memasak yang digunakan, serta proses penyimpanan bahan makanan.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.