Audensi Warga Tembesi Tower ke DPRD Kota Batam, Terkait Lahan yang Dialokasikan ke Pihak Swasta

Editor: Redaksi

Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Sejumlah warga Tembesi Tower, Kelurahan Tembesi Kecamatan Sagulung melakukan audensi dengan Ketua DPRD Kota Batam.

Pertemuan terkait dengan lahan yang ditempati sekitar 400 Kepala Keluarga (KK) yang tinggal di lokasi selama 22 tahun hingga saat ini belum ada kejelasan status lahan tersebut.

Karena sudah menunggu sekian lama, warga pun menyurat dan mendatangi wakil rakyat guna mendengar langsung bagaimana nasib yang dialami. Pertemuan berlangsung diruang kerja Ketua DPRD Kota Batam, Jumat, 20 Mei 2022.

Fahruddin, Ketua Rw 16, Kelurahan Tembesi Tower yang juga sebagai ketua tim menyatakan pihaknya bersama warga akan tetap memperjuangkan hak masyarakat yang saat ini sudah menepati lahan dan tinggal selama 22 tahun. Bahkan, rekomendasi dari Pemko Batam sudah keluar Tembesi Tower menjadi Lokasi Kampung Tua, namun harapan yang diinginkan warga sudah puluhan tahun telah sirna begitu saja. Bukan kabar baik yang didapat, akan tetapi warga mendapat surat dari pihak lain yang mengaku sebagai pemilik lahan, agar lahan yang ditempati warga segera dikosongkan. Padahal warga sudah memenuhi syarat, warga sudah teraliri listrik dan air. Saat ini lahan yang ditempati warga berkisar 12 hektar dengan penduduk kisaran 400 kepala keluarga.

Harapan warga Tembesi Tower, BP Batam bisa segera menerbitkan faktur UWTO, dan lain-lain, ungkap Fahruddin.

Warga sudah 22 tahun berjuang dan tinggal di sana, warga yang berkebun semakin hari semakin bertambah di lokasi tersebut. Lokasi yang ditempati warga mesti tetap sesuai prosedur hukum. Itulah dasarnya, setelah itu, segera diurus agar masyarakat dapat mengurus yang lainya.

Selanjutnya warga pun melakukan pertemuan dengan instansi terkait. Jika Kampung Tembesi akan dijadikan pemukiman warga siap untuk membayar kewajiban yang ditetapkan. Rekomendasi dari Pemko Batam sudah keluar untuk pemasangan aliran listrik dan air, berjalannya waktu pihak swasta datang dan mengaku lahan tesebut sudah dialokasikan.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.