Qualcomm Akan Rilis Snapdragon 8 Plus Gen 1 dan Snapdragon 7 Gen 1

Editor : Sudianto Pane

Snapdragon 8 Plus Gen 1
Snapdragon 8 Plus Gen 1
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Qualcomm memperkenalkan dua chipset terbarunya dalam peluncuran global, yakni Snapdragon 8+ Gen 1 dan Snapdragon 7 Gen 1. Prosesor ini ditujukan untuk mendukung smartphone premium Android terbaik di generasi berikutnya.

Snapdragon 8 Plus Gen 1 adalah chipset untuk smartphone premium yang menghadirkan pengembangan peningkatan daya dan kinerja. Lalu Snapdragon 7 Gen 1 menawarkan pilihan fitur yang diantisipasi dan teknologi kelas atas, serta memperluas akses bagi pengguna di seluruh dunia.

Senior Vice President and General Manager Mobile Handsets Qualcomm Technologies, Christopher Patrick mengatakan fokus perusahaan di segmen mobile adalah menghadirkan fitur-fitur baru dan teknologi inovatif yang dapat diaplikasikan di sektor industri, serta untuk perangkat unggulan.

.Baca : Oppo Find X5 Pro Terima Update Android 13 Beta 1 Terbaru

“Kami mengimplementasikan fitur-fitur ini terlebih dahulu di seri Snapdragon 8 dan kemudian mengembangkannya ke dalam peta jalan mobile kami. Snapdragon 8+ dan 7 Gen 1 terbaru memberikan pengalaman penggunaan yang luar biasa di kelas masing-masing,” kata Patrick dalam keterangan resminya, Jumat (20/5/2022).

Fitur Snapdragon 8+ Gen 1

Snapdragon 8+ Gen 1 diklaim memberikan dorongan luar biasa untuk meningkatkan pengalaman penggunaan di semua perangkat dan memaksimalkan kemampuan bermain game sepanjang hari.

Prosesor ini dipastikan bakal dipakai oleh OEM dan merek global seperti ASUS, ROG, Black Shark, HONOR, iQOO, Lenovo, Motorola, Nubia, OnePlus, OPPO, OSOM, Realme, RedMagic, Redmi, Vivo, Xiaomi, dan ZTE, yang mana perangkat akan tersedia tersedia pada Q3 2022.

Snapdragon 8+ Gen 1 membawa Snapdragon Elite Gaming yang memungkinkan perangkat mendapatkan respons cepat, tampilan HDR kaya warna dengan kualitas visual tinggi, hingga kemampuan kelas dekstop.

Snapdragon 8+ juga dilengkapi Qualcomm Kryo CPU dengan pemrosesan hingga 10 persen lebih cepat dan peningkatan efisiensi daya hingga 30 persen.

Untuk kamera, Snapdragon 8+ Gen 1 menghadirkan teknologi Snapdragon Sight terbaru seperti perekaman video HDR 8K. Kemampuan tersebut mampu menangkap menggunakan format HDR10+ premium yang memuat lebih dari 1 miliar warna.

Lalu ada kemampuan Snapdragon Smart yang ditenagai oleh 7th Gen Qualcomm AI Engine. Ini menghadirkan kinerja per Watt hingga 20 persen lebih baik untuk memungkinkan penggunaan AI canggih seperti efek bokeh legendaris Leica Leitz.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.