Tahun Depan, Gubernur Kepri Ansar Ahmad Sulap Temenggung Abdul Jamal Jadi Sirkuit Nasional

Penulis: Romi K./ Editor: Redaksi

Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Gubernur Kepri Ansar Ahmad akan menjadikan olahraga otomotif masuk dalam kalender nasional, dan menjadikan sirkuit Temenggung Abdul Jamal menjadi sirkuit nasional.

Hal itu disampaikan Ansar saat pembukaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drag Bike region Sumatera putaran 1, dan BMS Drag Race yang digelar, Sabtu-Minggu (21-22/5/22) di Sirkuit NP Temenggung Abdul Jamal, Kota Batam.

“Ini merupakan ivent yang bagus, dimana sportourism akan mendongkrak perekonomian Provinsi Kepri,” kata Ansar, Minggu (22/5/2022).

Ansar mengatakan, permasalahan sirkuit nasional, ia bersama IMI Kepri dan KONI Kepri akan melakukan pertemuan dengan pihak BP Batam.

“Ketua IMI Kepri pasti bisa membuat sirkuit nasional di Batam,” ujarnya.

Ketua panitia Kejurnas Drag Bike, Willy Octra menyampaikan kepada Gubernur Kepri bahwa di Sumatera hanya ada dua provinsi yang tidak memiliki sirkuit permanen, termasuk Kepri.

“Sirkuit non permanen Temenggung Abdul Jamal ini sudah bagus, dan kami berharap segera dijadikan sirkuit permanen,” kata Willy.

Willy mengatakan, kejuaraan diikuti 800 starter, baik kejurnas maupun kejuaraan roda empat yang bergabung dalam ivent.

“Kejuaraan ini diikuti pembalap dari Riau, Sumut, Lampung, Jambi, dan Jawa,” ujarnya.

Dalam pembukaan Kejurnas Drag Bike region Sumatera putaran 1, dan BMS Drag Race, Ansar memberikan piala untuk juara 1 Bebek 130TU kepada pembalap Kepri Haikal Andriansyah. (*)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.