Inter Milan Gagal Mempertahankan Gelar Juara Liga Italia 2021/2022

Editor : Sudianto Pane

Inter Milan merayakan gol ke gawang Sampdoria (c) AFP
Inter Milan merayakan gol ke gawang Sampdoria (c) AFP
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Inter Milan gagal mempertahankan gelar juara Serie A Italia meski menang tiga gol tanpa balas atas Sampdoria pada laga terakhir Liga Italia 2021/2022 di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (22/5/2022) malam WIB.

Tiga gol kemenangan il Nerazzurri masing-masing dicetak oleh Ivan Perisic menit 49′, dan dua gol Joaquín Correa menit 55′, dan menit 57′.

Meski memenangkan pertandingan kali ini, Inter Milan tetap gagal mempertahankan gelar scudetto mereka.

Sebab, dalam waktu yang sama, AC Milan berhasil mengalahkan Sassuolo, dengan skor 3-0.

.Baca : Barcelona Kalah 0-2 atas Villareal di Camp Nou

.Baca : Real Madrid Bermain Imbang 0-0 Atas Real Betis

Alhasil, AC Milan berhasil mempertahankan posisi capolista mereka.

Sedangkan Inter Milan harus puas menutup musim 2021/22 sebagai runner up dengan 84 poin dan mendapat jatah Liga Champions.

Sementara Sampdoria finis di peringkat ke-15 klasemen dengan 36 poin.

Inter langsung tampil menekan sejak menit awal laga. Namun, Sampdoria bermain rapat hingga membuat tuan rumah kesulitan masuk ke kotak penalti.

Hal ini membuat Hakan Calhanoglu mencoba lewat sepakan dari luar kotak penalti. Usahanya masih bisa diamankan Emil Audero yang berdiri di bawah mistar Il Samp.

Lautaro Martinez punya peluang emas untuk membawa Inter unggul di menit ke-24. Menerima umpan silang dari sisi kiri, Lautaro yang tak terkawal bisa menanduk bola. Gol urung terjadi karena bola masih melebar tipis.

Lautaro kembali mengancam dua menit berselang lewat sepakan jarak jauh. Kali ini, percobaannya masih tepat di pelukan Emil Audero.

Emil Audero tampil luar biasa membendung gempuran Inter. Ia membuat penyelamatan beruntun dengan menepis tandukan Joaquin Correa dan tembakan kencang Marcelo Brozovic.

Audero kembali beraksi dengan menggalkan sepakan Lautaro di depan gawang pada menit ke-40. Penampilan apik Audero bikin skor tetap 0-0 hingga jeda.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.