Turis Singapura dan Malaysia Mulai Mengalir ke Batam

Sejumlah turis mancanegara di Pelabuhan Ferry Batam Centre, Sabtu 21 Mei 2022. (Foto: gokepri)
Sejumlah turis mancanegara di Pelabuhan Ferry Batam Centre, Sabtu 21 Mei 2022. (Foto: gokepri)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Arus wisatawan dari Singapura dan Malaysia ke Batam mulai terlihat meningkat tajam sejak aturan tak perlu PCR maupun antigen bagi pelaku perjalanan dalam negeri maupun luar negeri.

Di pelabuhan internasional di Batam seperti Pelabuhan Ferry Internasional Batam Centre misalnya, Sabtu – Minggu (21-22 Mei 2022 mulai berdatangan. Mereka mengaku senang tidak perlu menunjukan bukti negatif COVID-19 saat berkunjung ke Batam.

Kepala Dinas Pariwisata Kepri Buralimar menyambut baik dengan adanya aturan bebas PCR dan antigen bagi pelaku perjalanan. Ia meminta pelabuhan harus meningkatkan pelayanan agar wisman yang datang nyaman saat berkunjung ke Kepri.

“Pihak pelabuhan harus tingkatkan lagi pelayanan dan pemeriksaan vaksin jangan manual, kalau sudah vaksin lewat. Kalau pun dia belum PCR jangan suruh wisman menunggu berjam-jam suruh saja wisman ke hotel jadi nyaman,” kata Buralimar saat dihubungi Sabtu 21 Mei 2022.

Ia menjelaskan selama ini pihak pelabuhan masih menggunakan sistem manual saat penginputan data para wisman. Buralimar eminta agar seluruh pelabuhan menggunakan sistem digital.

“Pedulilindungi kan ada pakai itu aja. Jadi tak perlu lagi catat-catat menumpuk nanti di pelabuhan itu,” katanya.

Selain itu, koordinasi juga sangat diperlukan oleh seluruh pekerja yang ada di lapangan apalagi yang berada di sektor pelabuhan.

“Seluruh aparat harus merata jangan nanti satu bilang PCR satu lagi tidak. Presiden sudah memperintahkan tidak ada lagi PCR dan Antigen,” katanya.

Diakuinya, dengan dihapusnya kebijakan PCR dan Antigen menambah minat wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Kepri. Dirinya berharap agar kondisi seperti ini bisa terus terjaga agar pariwisata bergeliat.

Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas I Khusus TPI Batam, Subki Miuldi  saat memperkenalkan berbagai inovasi dalam rangka peningkatan pelayanan di Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Batam mengatakan lonjakan pengunjung dari Singapura melalui pelabuhan Batam Center mulai kelihatan.

Di temui di Kanim Batam, Senin (23/05/2022), Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas I Khusus TPI Batam, Subki Miuldi mengatakan, jumlah penumpang kapal dari Singapura ke Batam sejak minggu terakhir jauh lebih banyak.

BACA:Cegah Wabah PMK, Gubernur Kepri Ansar Ahmad Bentuk Satgas Penanganan PMK Kepri

BACA:Tahun Depan, Gubernur Kepri Ansar Ahmad Sulap Temenggung Abdul Jamal Jadi Sirkuit Nasional

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.