Rudi Dorong Sekolah Wujudkan Generasi Berkarakter dan Kreatif

Editor : Sudianto Pane

Walikota Batam Rudi membuka pelatihan Workshop PPDB di Hotel Golden View, Senin (23/5).
Walikota Batam Rudi membuka pelatihan Workshop PPDB di Hotel Golden View, Senin (23/5).
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyebutkan, pendidik dan unsur sekolah berperan krusial membentuk karakter anak bangsa. Untuk itu, seiring gencarnya pembangunan fisik, generasi berkarakter dan kreatif juga harus dipersiapkan.

“Karakter anak ada di tangan bapak ibu, ajari karakter lebih banyak gerak daripada duduk diam,” harap Rudi saat membuka pelatihan Workshop PPDB di Hotel Golden View, Senin (23/5).

Menurut Rudi, menyiapkan generasi yang dimaksud, hendaknya dimulai sejak dini hingga kelak akan menjadi generasi yang kreatif yang mampu menjawab tantangan sesuai dengan zamannya. “Perlu kita ingat, 2045 merupakan tahun emas bangsa Indonesia,” ujarnya.

.Baca : Rudi Pastikan Pemko Batam Terus Tingkatkan Pelayanan Kepada Pelaku Usaha

.Baca : Wakil Kepala BP Batam Terima Kunjungan Kerja Civil Service College Singapore

Ia juga berharap, pihak sekolah juga tak henti untuk meningkatkan mutunya dan etos kerja. Karena etos kerja yang baik erat kaitannya hasil pembangunan yang juga baik.

“Saya pribadi sedang bangun kota ini ke arah yang lebih baik dan ada perubahan yang signifikan. Bapak ibu mulai dari sekolah dan lingkungan masing-masing,” ajaknya.

Seperti diketahui, Batam kini terus dibangun. Kabar baiknya, ekonomi Batam berangsur pulih walau diterpa pandemi Covid-19. Tahun 2021 pertumbuhan ekonomi Batam mencapai 4,75 persen. Tahun-tahun selanjutnya, Rudi berharap akan semakin meningkat.

“Saya ingin hingga jabatan saya berakhir Batam semakin dikenal dunia internasional,” pungkasnya.(*)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.