Sejumlah Fakta Sungai Aare, Lokasi Hilangnya Putra Ridwan Kamil yang Belum Juga Ditemukan

Editor: Redaksi

Sungai Aare

SURYAKEPRI.COM – Anak pertama Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau yang akrab disapa Eril, hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss. Sungai Aare merupakan sungai tempat masyarakat sekitar dan pelancong berenang.

Dilansir website resmi Kota Bern, Jumat (27/5/2022), berikut ini sejumlah fakta terkait Sungai Aare di Swiss yang menjadi lokasi hilangnya anak Ridwan Kamil, Eril.

Sungai Aare merupakan tempat ratusan perenang bermain air di musim panas. Pada musim panas, warga Bern dapat berenang sambil menikmati pemandangan kota yang megah dari Kota Tua yang terdaftar di UNESCO.

Bahkan berenang di Sungai Aare merupakan kegiatan resmi dalam daftar tradisi Swiss UNESCO. Sungai Aare mengalir di sekitar tiga sisi Kota Bern dengan air berwarna biru kehijauan.

Sungai Aare membentang sepanjang 288 kilometer, yang mana Aare merupakan sungai terpanjang yang mengalir di Swiss. Sungai Aare berada di Kota Bern, yang merupakan Ibu Kota Swiss.

Sungai Aare

Sungai Aare memiliki arti khusus di Swiss. Warga Bern memiliki kecintaan khusus terhadap sungai tersebut. Pada Abad Pertengahan, khususnya ketika Kota Bern hanya tersebar di bagian bawah semenanjung, sungai Aare memberikan perlindungan besar dari tentara asing di tiga sisi kota, hingga akhirnya dibangun jembatan tinggi pertama di abad ke-19 dan terdapat banyak cara untuk datang ke Kota Bern.

Saat cuaca panas, penduduk Bern suka bermain air di kolam renang terbuka atau menghabiskan musim panas dengan berenang, bermain arung jeram, hingga berselancar di Sungai Aare. Warga sekitar juga suka melompat ke air dan mengikuti arus sungai yang tenang dan deras.

Ada sejumlah rute favorit yang ditawarkan bagi perenang Sungai Aare. Rute pertama rute klasik dari Eichholz ke Marzili. Penduduk setempat berjalan sekitar dua kilometer ke hulu dari kolam tepi Sungai Marzili ke Camping Eichholz. Mereka melewati ‘Dampfere’ (pusat budaya dan restoran Dampfzentrale), menyaksikan tipe olahragawan bermain voli pantai di bawah Jembatan Monbijou, dan melambai ke pelikan jauh di Kebun Binatang Dählhölzli. Kerumunan mulai sedikit berkurang karena sejumlah perenang lebih suka melompat ke Aare di Schönausteg (jembatan pejalan kaki).

Rute kedua adalah rute santai dari Altenbergsteg ke Lorraine Pool. Berada agak jauh ke hilir, tepatnya di bawah jembatan Kornhaus, terletak jembatan penyeberangan Altenbergsteg. Arus di lokasi tersebut tidak terlalu deras, bagian sungai tersebut cocok untuk pendatang baru dan mereka yang suka bersantai.

Rute ketiga adalah rute panjang Bremgarten Loop. Bremgarten Loop adalah tipe orang yang dapat mengapung lama. Sekitar 20 menit menyusuri Aare membutuhkan daya tahan dan suhu air yang hangat. Perenang disuguhi pemandangan hutan hijau yang rimbun dan mendengarkan suara kicauan burung.